Jumat, 28 November 2008

MTs Muhammadiyah 15 Juara Sepak Takraw

Kejutan saat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang baru saja berakhir 23 Nopember lalu nampaknya menular pada ajang Kejuaraan Sepak Takraw antar klub di Kota Soto itu. Pada tingkat SMP sederajat, MTs Muhammadiyah 15 Lamongan berhasil menjadi yang terbaik. Sementara di tingkat SMA sederajat, SMA Mazroatul Ulum Paciran tampil sebagai juara pertama.
Kejuaraan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Lamongan dalam rangka mencari bibit baru olahraga sepak takraw itu dimulai sejak 25 Nopember lalu dan berakhir pada 27 Nopember di Gedung Bulu Tangkis Merpati Lamongan. Untuk tingkat SMP sederajat ada sejumlah 25 klub yang berlaga, sedangkan pada tingkat SMA sederajat diikuti 28 klub.
"Tampilnya MTs Muhammadiyah 15 Lamongan sebagai juara pada turnamen kali ini adalah sebuah kejutan. Karena sebelumnya nama klub sekolah ini tidak pernah terdengar pada ajang sepak takraw. Meski demikian, ini menunjukkan bahwa kemampuan atlet Lamongan semakin merata. Tidak lagi didominasi wilayah tertentu. Demikian pula dengan hasil pada tingkat SMA sederajat yang merata tanpa ada satu wilayah yang mendominasi, " terang Sekretaris KONI Lamongan Aris Wibawa. Menurut Aris, pemenang kejuaraan tersebut berhak embaa pulang piala, piagam dan sejumlah uang tunai.
Selengkapnya, pada tingkat SMP sederajat, juara II diraih SMPN 4 Lamongan, juara III oleh SMPN 1 Deket dan juara IV dari SMPN 1 Modo. Kemudian pada tingkat SMA sederajat, juara II diraih SMAN 1 Lamongan,
MA Mazroatul Ulum Paciran serta juara III diraih MA Darul Ma'aruf Payaman Solokuro. "Para pemenang pada tingkat SMA sederajat akan diproyeksikan untuk mewakili Lamongan pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang. Sementara para juara pada tingkat SMP akan menjadi pantauan kami sebagai bibit etlet potensial, " pungkas Aris.

Tidak ada komentar: