Senin, 28 Maret 2011

95 Atlet Ikuti Pra Porprov Jatim III

Sebanyak 95 atlet dari berbagai cabang olah raga (cabor) kemarin (23/3) secara simbolis diberangkatkan Ketua Umum Koni Lamongan Agus Suyanto di ruang Sabha Nirbawa. Mereka akan mengikuti kejuaraan Pra Pekan Olah Raga Propensi (Pra Porprov) Jatim ke III di Surabaya.

Selain Ketua Umum Koni Kabupaten Lamongan Agus Suyanto, hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Koni sekaligus Ketua Kontingen Porprov Aris Wibawa. Hadir pula jajaran pengurus Koni tingkat kabupaten, kecamatan, jajaran official, dan pelatih.

“Pada Pra Porprov Jatim ke III yang diselenggarakan di Surabaya tersebut, Kabupaten Lamongan lima cabor Pra Porprov yang dilombakan,” kata Panitia Penyelenggara Bambang Didik dalam laporannya.

Adapun cabor yang dimaksud yaitu pencak silat, sepak bola, bola voli, bola basket, dan catur. Kelima cabor itu dengan rincian jumlah kontingen/atlet, pencak silat 11 atlet putra-putri dan 4 orang official, sepak bola 20 atlet putra dan 4 orang official. Kemudian bola voli 24 atlet putra-putri dan 4 orang official, bola basket 12 atlet putra dan 3 orang official, terakhir catur 11 atlet putra-putri dan 2 orang official.

Pertandingan sendiri akan dimulai pada tanggal 25 Maret dan akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2011 dengan lokasi pertandingan yang tersebar di penjuru Kota Surabaya. “Pencak silat akan digelar di Gelanggang Remaja, sepak bola di Gelora 10 November, bola volly di Unesa, bola basket di Gor CLS, dan catur Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” urai dia.

Ketua Umum Koni Kabupaten Lamongan Agus Suyanto meminta atletnya untuk bertanding secara sportif dan membawa nama harum Kabupaten Lamongan untuk meraih prestasi dan juara sehingga lolos pada babak pra kualifikasi. Sehingga selanjutnya bisa mengikuti Porprov Jatim ke III di Kediri yang berlangsung pada tanggal 15-22 Juli 2011 mendatang.

“Tahun lalu bonus untuk para atlet Rp.5 juta jika memperoleh emas, sekarang menjadi Rp 6 juta plus pelatih beserta official-nya,” pungkas dia beriming-iming. Diakhir acara Ketua Umum Koni Kabupaten Agus Suyanto melakukan penyerahan bendera kontingen kepada Aris Wibawa sebagai tanda pemberangkatan para atlet ke Surabaya.

Tidak ada komentar: