Selasa, 29 Maret 2011

Kali Pertama, Raih Gelar di Raka Raki

Untuk pertama kalinya, utusan duta wisata Lamongan di ajang pemilihan duta wisata Raka Raki Jawa Timur suskes meraih penghargaan. Susilo Pramono (Susilo) sukses meraih Juara Harapan I, sementara pasangannya Arina Habaidillah (Arina) menjadi Raki Favorit dalam malam grand final 26 Maret malam lalu tersebut di Surabaya.

“Alhamdulillah, duta wisata Lamongan tahun ini mampu berprestasi di Raka Raki Jatim sesuai dengan target. Prestasi kedua duta sukses meraih salah satu prediket itu juga untuk kali pertama diraih Lamongan, “ ucap Kadinas Pariwisata Kebudayaan Supardi melalui Kabag Humas dan Infokom Anang Taufik kemarin.

Dijelaskannya, Susilo memang sudah digadang-gadang akan sukses masuk setidaknya Sembilan besar. Ternyata malah sukses jadi Juara Harapan I. Hal tersebut karena dia memiliki modal wawasan pengetahuan yang cukup komplit. Terutama kemampuan Bhasa Inggrisnya juga cukup memadai.

Babak terberat sebenarnya adalah pada masa karantina yang dilangsungkan sebelum memasuki babak grand final, pada 22 Maret lalu. Selama proses karantina, peserta akan dites terkait sejumlah pengetahuan. Seperti pengetahuan umum, Bahasa Inggris, kepribadian dan tes talenta.

Babak karantina selama ini menjadi handycap bagi sejumlah peserta termasuk Lamongan. Karena saat babak ini kondisi psikologis peserta akan sangat diuji, terutama jika mengetahui peserta lain yang memiliki talenta bagus. Karena itulah selama ini yang sukses menjadi Raka Raki Jatim adalah para mahasiswa atau mahasiswi. Prestasi tertinggi Lamongan adalah saat bisa menjadi Juara Favorit pada 2009 lalu melaui Nur Iftitah.

Tidak ada komentar: