Rabu, 16 Maret 2011

Duta Raka Raki Kumpulkan Dukungan SMS

Lamongan tahun ini kembali mengirimkan duta wisatanya untuk mengikuti ajang Duta Wisata Raka-Raki Jatim 2011. Mereka yang dikirim adalah Susilo Pramono (Susilo) mahasiswa Unisla Lamongan dan Arina Habaidillah (Arina) siswi kelas XII SMAN 2 Lamongan. Untuk Susilo ditarget bisa masuk diantara sembilan pemenang dalam babak gran final. Sedangkan Ariana ditarget bisa meraih juara favorit.
Susilo, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Supardi melalui Kabag Humas dan Infokom Anang Taufik, ditarget cukup tinggi karena memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan wawasan yang memadai. Untuk memuluskan jalan itu, keduanya kini gencar melakukan promosi diantaranya melalui Radio Suara Lamongan.
Polling SMS itu sendiri dimulai sejak ditayangkannya profil peserta mulai 12 hingga 19 Maret mendatang di sebuah televisi lokal Jatim. Sementara babak grand final akan dilaksanakan pada 26 Maret mendatang di Surabaya. Dalam babak grand final tersebut, akan dipilih sembilan pemenang dari berbagai kategori. Diantaranya juara umum, wakil satu, wakil dua, juara harapan, hingga juara persahabatan, juara berbakat dan juara dengan penampilan terbaik.
Susilo sendiri adalah Yak Lamongan tahun 2010. Sementara Ariana adalah juara harapan I dalam event yang sama. "Pemilihan Ariana sesuai dengan pertimbangan bersama paguyuban yak yuk. Yakni melihat senioritasnya. Karena dalam pemilihan Raka Raki, terutama babak karantina, beban psikologisnya sangat tinggi. Sementara Yuk Lamongan 2010 Farlinda Nur Beauty saat ini masih duduk di kelas XI SMAN 2 Lamongan. Ini semata atas pertimbangan obyektif semata, " ujarnya.
Sebelum memasuki babak grand final, pada 22 Maret seluruh peserta akan dikarantina. Selama proses karantina, peserta akan dites terkait sejumlah pengetahuan. Seperti pengetahuan umum, Bahasa Inggris, kepribadian dan tes talenta.
Babak karantina selama ini menjadi handycap bagi sejumlah peserta termasuk Lamongan. Karena saat babak ini kondisi psikologis peserta akan sangat diuji, terutama jika mengetahui peserta lain yang memiliki talenta bagus. Karena itulah selama ini yang sukses menjadi Raka Raki Jatim adalah para mahasiswa atau mahasiswi. Prestasi tertinggi Lamongan adalah saat bisa menjadi Juara Favorit pada 2009 lalu melaui Nur Iftitah.

DUKUNGAN SMS RAKA RAKI LAMONGAN


Pendengar Radio Suara Lamongan, mulai tanggal 12 Maret yang lalu sampai dengan 19 Maret 2011, JTV pada jam 18.00 sampai dengan jam 18.30 akan menayangkan profil peserta pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur.
Kepada pendengar Suara Lamongan diharapkan partisipasinya untuk mendukung wakil dari Kabupaten Lamongan melalui poling SMS sebanyak-banyaknya.
Untuk calon RAKA caranya ketik :
DWR (spasi) Kabupaten Lamongan (spasi) SUSILO kirim ke 9937
Untuk calon RAKI caranya ketik :
` DWR (spasi) Kabupaten Lamongan (spasi) ARINA kirim Ke 9937
Adapun Grand Finalnya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2011 bertempat di Surabaya.

Tidak ada komentar: