Kamis, 24 September 2009

TPAPD Rp 12,8 Miliar Diserahkan

Berlangsung di Pendopo Lokatantra Lamongan, Bupati Masfuk terimakan Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa atau TPAPD senilai Rp 12.853.650.000. Tunjangan yang diterimakan secara simbolis pada enam tersebut diberikan pada Kades, Sekdes dan perangkat desa se Kabupaten Lamongan dalam Silaturrahim dan Buka Bersama antara Ulama, Umaro, Panti Asuhan dan Kades/Lurah kemarin.


Selain TPAPD, ditempat yang sama juga diserahkan bantuan untuk 14.812 orang guru ngaji sebesar Rp 1.481.200.000 dan bantuan untuk sejumlah 2.835 modin senilai total Rp 283.500.000. Demikian pula di acara yang mengundang sejumlah 800 undangan itu juga diserahkan penghargaan pada 15 desa pelaksana alokasi dana desa (ADD) terbaik di Lamongan.

Di kesempatan itu, Masfuk sampaikan sejumlah prestasi pembangunan di Lamongan seperti pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan penurunan tajam angka kemiskinan yang telah terwujud bukan hanya peran bupati semata. “Tapi seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, kiai dan ulama juga memiliki peran besar, “ kata dia. Dikatakannya, Lamongan 10 tahun kebelakang masih dicap ndeso oleh sebagaian besar kalangan. Kini bahkan Lamongan menjadi jujugan belajar oleh daerah lain

Sementara Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri dalam sambutannya katakana bahwa pembangunan yang selama ini dijalankan dibawah kepemimpinan Masfuk sudah berjalan dengan baik. “InsyaAllah program yang dijalankan bupati selama ini tidak lepas dari aturan Islam. Karena semua aspek diberi perhatian, bukan hanya masalah kecerdasan (aqli) namun hingga masalah agama juga mendapat perhatian, “ ujar dia.

Menurut dia, program pembangunan yang sudah bagus itu bisa dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan lagi oleh pemerintah bersama-sama dengan DPRD. Disampaikan Aziz, jika memilih bupati yang akan datang hendaklah memilih figur yang mampu teruskan pembangunan yang sudah bagus tersebut.

Seusai kegiatan silaturrahmi, bupati bersama Wakil Bupati Tsalits Fahami, Sekkab Fadeli bersama muspida melanjutkan Sholat Jama’ah Maghrib bersama semua undangan. Selanjutnya acra ditutup dengan kegiatan buka bersama.

Tidak ada komentar: