Jumat, 03 September 2010

1000 Sembako Untuk Tukang Becak

Membludaknya tukang becak yang akan menerima sembako saat pembagian yang diadakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Lamongan ternyata sudah diantisipasi. Paket sembako yang awalnya hanya disiapkan sebanyak 500 paket, ditambah menjadi 1000 paket oleh Ketua TPPKK Machdumah Fadeli.

Panitia juga sudah mengantisipasi terjadinya penerima paket sembako dobel. Sehari sebelumnya, dilakukan pembagian kupon pada tukang becak dengan ditukar KTP penerima kupon. KTP tersebut baru dikembalikan keesokan harinya saat pembagian ketika tukang becak menukarkan kuponnya dengan paket sembako.

Untuk menjaga tertibnya pembagian, sejumlah petugas kepolisian dan Satpol PP terlihat mengamankan antrian yang memadati Kantor TPPKK di Jalan Laras Liris tersebut. Machdumah Fadeli membagi paket sembako tersebut bersama wakil ketuanya Nurul Hidayati Amar Saifudin dan sejumlah pengurus PKK lainnya.

“Kami menyediakan 1000 paket sembako untuk dibagikan pada tukang becak. Kegiatan kali ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan TPPKK Lamongan yang telah diadakan sejak Agustus lalu. Di bulan lalu, kami mengunjungi enam panti asuhan di Kota Lamongan dan sejumlah kecamatan. Dalam kegiatan itu diserahkan uang tunai dan paket sembako di masing-masing panti asuhan, “ urai dia di sela-sela kegiatan pembagian sembako. 1000 paket sembako itu sendiri berisi 2 kilogram beras, 1 liter minyak goring kemasan dan 2 kilogram gula pasir.

Saat kegiatan di enam panti asuhan bulan lalu, total ada Rp 10 juta uang santunan yang diberikan. Selain uang tunai, TPPKK juga memberikan pada masing-masing pati asuhan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari 50 kilogram beras, 10 kilogram gula dan 10 kilogram minyak goring.

Tidak ada komentar: