Senin, 21 Juni 2010

Bupati Ajak Kembali Berfikir Untuk Lamongan

Bupati Lamongan Masfuk menyampaikan harapannya agar setelah berakhirnya pemilukada, semua komponen kembali mencurahkan pikiran untuk kemajuan Lamongan. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan seusai melakukan kirab Adipura dan MIPI Award 2010, Kamis (10/6) di pelataran pendopo Lokatantra setempat.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua DPRD Makin Abbas sebelumnya. Mari kita lupakan pemilukada yang telah berakhir dengan aman dan kondusif tersebut. Mari kita rapatkan barisan dan kembali mencurahkan pikiran demi kemajuan pembangunan Lamongan yang kita cintai bersama ini, “ ujar dia.

Kirab Adipura tahun ini yang dimulai di perbatasan Lamongan di Kecamatan Deket dan berakhir di Pendopo Lokatantra tersebut juga mengusung MIPI Award 2010 serta piagam penghargaan sekolah calon Adiwiyata untuk SMAN 1 Lamongan. Iring-iringan kirab yang melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Lamongan itu diikuti sekitar 1500 peserta. Termasuk diantaranya pasukan kuning, pasukan hijau serta sejumlah kendaraan bermotor.

Saat tiba di pelataran Pendopo Lokatantra, bagi peserta kirab dan masyarakat umum telah disiapkan ribuan menu makanan khas Lamongan secara gratis. Mulai dari nasi boranan, soto lamongan hingga tahu campur. Sehingga pelataran pendopo kala itu tak ubahnya menjadi semacam pesta untuk rakyat.

Sejumlah hiburan juga ditampilkan. Termasuk sajian tarian kreasi Parengan yang beberapa waktu lalu meraih predikat Penyaji Terbaik Karya Tari Tingkat Propinsi Jawa Timur di ajang Festival Karya Tari dan Lagu Pop Daerah Tahun 2010. Nama parengan sendiri mengambil nama dari kain tenun ikat khas Lamongan, Parengan. Para penarinyapun mengenakan kain khas dengan motif garis tajam tersebut.

Bukan hanya pesta makanan, sejumlah 138 pasukan kuning dan hijau saat itu juga menerima bingkisan sembako dan uang tunai senilai total Rp 300 ribu dari Bupati Masfuk didampingi Wakil Bupati Tsalits Fahami, Ketua DPRD Makin Abbas dan sejumlah muspida setempat. “Adipura dikirab untuk menunjukkan bahwa anugerah ini diraih karena peran serta masyarakat. Bukan hanya pemerintah saja yang peduli dengan lingkungan. Karena itu banggalah menjadi warga Lamongan, “ kata Masfuk.

Tidak ada komentar: