Senin, 21 Juni 2010

Lamongan Sukses Raih Adipura 2010, SMAN 1 Calon Adiwiyata

Tahun ini Kota Lamongan kembali meraih Adipura untuk yang keempat kali. Sebelumnya Kota Lamongan juga berhasil meraih penghargaan serupa pada 2007, 2008, 2009 lalu. Dengan kembali diraihnya Adipura tahun ini, berarti Kota Lamongan sukses meraih Adipura empat kali berturut-turut. Selain meraih Adipura, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Lamongan ditetapkan sebagai calon penerima Adiwiyata.

“Sukses Kota Lamongan raih Anugerah Adipura empat tahun berturut-turut ini menunjukkan komitmen Pemkab (Lamongan) untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Diraihnya Adipura ini tidak lepas dari kerja keras masyarakat dan semua pihak. Jadi mulai dari semua aparat pemerintahan, pasukan kuning dan hijau, masyarakat Kota Lamongan serta semua pihak yang telah berkomitmen untuk menjaga dan menerapkan budaya bersih dan sehat, “ ujar Bupati Masfuk, usia menerima penghargaan tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, Piala Adipura diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bapak Bupati Masfuk di Istana Negara jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta (8/6). Semoga dengan kembali diraihnya penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut akan semakin memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus membangun Lamongan.

Demikian juga dengan ditetapkannya SMAN 1 Lamongan sebagai sekolah calon penerima Adiwiyata, mendorong sekolah-sekolah dan seluruh guru dan siswa-siswi untuk mewujudkan lingkungan sekolah tetap bersih, indah dan teduh.

Adipura ini akan semakin melengkapi prestasi Lamongan seusai menerima penghargaan khusus untuk Bupati Lamongan yaitu MIPI Award dari Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia beberapa hari yang lalu.

Tidak ada komentar: