Senin, 21 Juni 2010

Qori’ Lamongan Berangkat MTQ Nasional

Empat orang qori’ Lamongan, Selasa (1/6) berpamitan pada Wakil Bupati Tsalits Fahami untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Provinsi Bengkulu. Mereka bersama Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jatim lainnya akan berusaha menjadi yang terbaik di ajang nasional yang dilaksankan mulai 3 Juni hinga 13 Juni mendatang tersebut.

Keempat duta Lamongan itu adalah Khoirotul Ummah yang berlomba di cabang Tanfidz 1 Juz Thilawah serta Laili Purnamasari, Istiqomah dan Yati Iqnail Farah yang akan berlomba di cabang Musabaqoh Syarhil Qur’an atau MSQ. Tiga nama terakhir adalah peraih medali emas cabang MSQ pada ajang MTQ Jatim Agustus tahun lalu. Sedangkan Khoirotul Ummah adalah peraih medali perunggu. “Saat karantina di Jatim, ternyata Khoiriyah ini bisa mengalahkan juara pertama MTQ Jatim. Sehingga dia akhirnya yang mewakili Jatim di MTQ Nasional, “ ujar Mochammad Irfan, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) setempat saat di ruang kerja Tsalits Fahami.

Dijelaskannya pula, sebelum berangkat ke Bengkulu, lanjut Irfan, keempat qori’ Lamongan itu akan menjalani karantina terakhir selama dua hari pada 1 hingga 2 Juni di Wisma Haji Juanda Surabaya. “Sebelumnya, mulai Januari hingga Mei lalu, semua Kafilah MTQ Jatik sudah menerima pembinaan dari LPTQ Jatim. Termasuk pembinaan privat selama dua hari di rumah tinggal masing-masing Pembina cabang lomba MTQ. Sehingga pembinaan dari LPTQ Lamongan berupa suplemen tambahan saja, “ ujarnya saat bersama pengurus LPTQ Lamongan lainnya Luluk Humam, Sulastri dan M Bisri kemarin.

Tsalits kepada keempat duta Lamongan tersebut kembali menegaskan agar memperkuat mental terlebih dahulu. “Jika mental bertandingnya bagus, Insya Allah 50 persen kemenangan sudah di tangan. Selanjutnya jangan lupa untuk berdoa, dan doa yang mujarab adalah doanya orang tua, “ tutur dia. “Saya berharap saat nanti kembali menghadap, Anda membawa pulang medali juara. Ini adalah doa saya semoga sukses menyertai Anda, “ imbuhnya.

Dua orang pengurus LPTQ Lamongan akan mendampingi keempat qori’ tersebut ke Bengkulu, yakni Mochammad Irfan dan M Bisri. Sementara Pembina yang akan menyertai adalah Isrofiyah, Sarifudin Miftah dan Ustad Zawawi. Selain dua cabang yang diwakili kafilah dari Lamongan, Jatim akan mengikuti 13 cabang lomba lainnya. Diantaranya cabang anak-anak dan tartil, remaja dan cacat netra, tilawah dewasa, tanfidz 5 juz, cabang tafsir bahasa arab, tafsir bahasa inggris dan cabang muabaqoh fahmil qur’an (MFQ).

Tidak ada komentar: