Kamis, 06 Oktober 2011

AFC Verifikasi Persela

Empat orang dari tim Konfederasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederations (AFC), Rabu (5/10) bersama perwakilan dari PSSI memverifikasi kesiapan manajeman Persela Lamongan. Terutama verifikasi dokuen data yang sudah dikirimkan sebelumnya soal kelayakan unsur manajemen, fianance officer, legal officer, security officer dan terkait local media officer.

Seperti dijelaskan Alisher Nikimbaev (Manajer Proffesional Football), Indonesia termasuk yang paling akhir verifikasinya bersama Uni Emirat Arab. AFC sebelumnya sudah melakukan verifikasi semua negara Asia seperti Korea dan China.

Hasil kesimpulan dari cek dan sharing data tersebut, lanjut dia, akan dikirim ke AFC dan diputuskan kelayakannya oleh Exco AFC berdasarkan kelayakan standar se Asia. “Verifikasi ini terutama terkait kelayakan untuk mengikuti kompetsi AFC Champions League (Liga Champions Asia) untuk 3 musim mendatang. Yakni musim kompetsi 2012 hingga 2014, “ terang dia saat di Sekretariat Persela.

Dia juga sempat memuji Persela menjadi satu-satunya klub yang telah memiliki business plan. Meski belum bagus, dia menghargai upaya tersebut. terkait hasil verifikasi, kelayakannya bukan hanya akan ditentukan satu atau dua klub saja. Namun keseluruhan klub yang diverifikasi.

Setelah memverifikasi data di Sekeretariat Persela, Tim AFC langsung melihat kesiapaan fasilitas di Stadion Surajaya. Semua aspek dilihat dan diverifikasi. Mulai dari mixed zone, ruang media, ruang pemain home dan away hingga aspek keamanannya. Sejumlah saran pembenahan yang disampaikan AFC, seperti penambahan fasilitas untuk media akan dipenuhi manajerial Persela sebelum batas akhir 14 Oktober nanti.

Dalam sesi jumpa pers, Shahin Rahmani (Manajer Media) menegaskan dalam kesempatan hari itu dia bersama timnya tidak akan langsung melakukan penilaian. Karena nanti akan ada sesi kesimpulan tersendiri. Dia dan Tim AFC lain ingin melihat langsung keseriusan masing-masing klub dalam memenuhi ketentuan standar AFC yang ada.

Tim AFC lainnya yang hari itu datang adalah Benjamin Tan (Manajer Kompetisi) dan Avin (Manjer Audit Finance). Mereka didampingi dua orang dari PSII, Farid Mubarok dan Malik. Sementara dari manajerial Persela terlihat hadir Yuhronur Efendi bersama Agus Suyanto, R Yulianto, Anang Taufik dan sejumlah pengurus lainnnya.

Tidak ada komentar: