Senin, 10 Oktober 2011

Hari Habitat Diperingati Di Lamongan

Hari Habitat Dunia tahun 2011 tingkat Jawa Timur diperingati di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Telaga Bandung, Kecamatan Lamongan. Kegiatan yang baru pertama kali di Lamongan itu diwarnai dengan penanaman pohon penghijauan, pelepasan burung dan penebaran ikan di Telaga Bandung.

Kegiatan pagi itu juga dirangkai dengan Mahonisasi yang ditandai dengan penyerahan 800 batang bibit pohon mahoni pada delapan kecamatan. Sementara Bupati Fadeli yang membuka acara itu bersama Wabup Amar Saifudin dan jajaran muspida secara simbolis melakukan penanaman pohon penghijauan di lokasi kegiatan. Hadir pula dalam kesempatan itu Gentur Sanjoyo Prihantono, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Jatim.

Fadeli menyebut Program Lamongan Green and Clean (LGC) yang sudah dijalankan Pemkab Lamongan sejalan dengan tema Hari Habitat Dunia tahun ini, yakni Kota Hijau Solusi Perubahan Iklim. “Lamongan terus menerus bekerja keras agar kita betul-betul memiliki lingkungan yang hijau dan udara yang bersih. Ini juga sebagai upaya untuk mempertahankan Adipura, “ ujarnya.
“Hari ini, kita melakukan aksi nyata dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan. Yakni dengan menanam pohon, menebar ikan, melepas burung dan menyerahkan 800 bibit mahoni untuk 8 kecamatan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat agar secara terus menerus menjaga lingkungannya demi kelangsung anak cucu, generasi mendatang, “ kata dia.

Tidak ada komentar: