Senin, 22 Februari 2010

Pengurus Kadin Resmi Dilantik

Berlangsung di aula sebuah hotel di Lamongan, Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lamongan resmi dilantik Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin Jatim Dedy Suharjadi. Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Lamongan Masfuk dan Wabup Tsalits Fahami yang juga sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin setempat.

Pelantikan Dewan Pengurus periode 2009-2014 tersebut berdasar SK Kadin Jatim Nomor 0418/K/SKEP-DP/II/2010 tentang Pengesahan dan Pengukkuhan Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Lamongan 2009-2014. Ketua Kadin Lamongan dijabat Subagio bersama tiga orang wakil ketua. Yakni Ali Rachmad, Hamdani Ashari dan Didik Mudigdo.

Dody saat membacakan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap agar bupati maupun walikota agar mendorong pelaku usaha di wilayahnya untuk menjadi anggota Kadin. Hal ini kata dia, sesuai dengan suarat edaran yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Jatim. “Hal ini penting dilakukan agar ada pemetaan ekonomi di Jatim, “ ujarnya.

Sementara kepada Dewan Pengurus Kadin Lamongan, dia berharap agar segera merealisasikan peta Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau (UMKM) yang selama ini belum dimiliki Jatim. Selain itu dia juga berharap nantinya minimal akan ada 38 produk unggulan di Jatim. ”Nantinya, 38 produk unggulan ini akan dibawa dalam berbagai event. Baik event nasional maupun internasional, ” kata dia.

Masfuk sendiri di kesempatan tersebut menyampiakan sebenarnya terbuka lebar peluang di Lamongan. Peluang tersebut, kata dia, jika mampu ditangkap dengan baik akan memunculkan pengusaha-pengusaha yang tahan banting. Dia kemudian merinci potensi Lamongan sebagai penghasil padi tertinggi di Jatim dan juga produsen jagung.

”Pengusaha-pengusaha gigih selama ini telah turut berjasa membantu pembangunan Lamongan. Pemerintah tidak mungkin menggerakkan perekonomian tanpa adanya upaya dari lini pengusaha dan masyarakat. Siapa yang menyangka jika saat ini Lamongan memiliki WBL, LIS dan Pelabuhan ASDP, ” ungkap dia.

Tidak ada komentar: