Senin, 25 April 2011

45 Siswa Tak Hadir UN

Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA sederajat di Lamongan Senin lalu, tercatat 45 siswa tidak hadir mengikuti ujian. Dua siswa tidak hadir karena sakit dan sebagian besar siswa lainnya karena drop out (DO). Sementara Bupati Fadeli bersama Wabup Amar Saifudin, Selasa (19/4) melakukan sidak pelaksanaan UN di empat lokasi.

Keempat lokasi yang dipantau Fadeli adalah SMK NU, SMK Muhammadiyah, SMKN 1 dan SMA Pancamarga Lamongan. Menurut dia, kegiatan yang dilakukannya pagi itu untuk melihat langsung pelaksanaan UN.

“Berdasar laporan dan apa yang saya lihat langsung tadi semua berjalan lancer. Mudah-mudahan anak-anak kita yang mengikuti ujian tahun ini bisa lulus semua dengan naili yang baik tentunya, “ ujarnya saat di SMA Panca Marga. Dalam sidak itu, dia juga ditemani Kepala Dinas Pendidikan Mustofa Nur bersama sejumlah Kepala SKPD. Di hari kedua UN itu hanya ada satu mata pelajaran yang diujikan, yakni Matematika.

Terkait dua siswa yang absen dengan alasan sakit itu, Mustofa Nur melalui Kabag Humas dan Infokom Anang TAufik menerangkan keduanya bisa mengikuti UN susulan yang dijadwalkan mulai Senin, 25 April sampai dengan Kamis 28 April mendatang.

Dua siswa yang sakit itu sendiri adalah siswa SMAN 1 Paciran dan SMKN 1 Lamongan. Kedua siswa itu termasuk dalam total 45 siswa yang tercatat tidak hadir mengikuti UN. Dengan rincian 18 siswa SMA, 10 siswa MA dan 17 siswa SMK.

UN SMA dan MA di Lamongan tahun ini diikuti sejumlah 9.704 orang siswa dari 138 lembaga pendidikan. Dengan rincian, 13 SMAN dengan 2.761 siswa dan SMA swasta sebanyak 3.086 siswa dari 52 lembaga. Kemudian MA Negeri tercatat ada 707 siswa dari 2 lembaga serta MA swasta ada 71 lembaga dengan jumlah siswa terdaftar 3.150 orang. Sedangkan UN SMK diikuti 5.284 siswa SMK dari 55 lembaga

Tidak ada komentar: