Senin, 28 Februari 2011

Lebih Suka Utang Di Bank

Bertempat di pasar agrobis Semando Babat Kabupaten Lamongan, Kemarin (24/2), Bupati Lamongan meresmikan 2 Kantor BRI unit Tikung dan kantor kas WBL Brondong. Di kesempatan itu dia juga melakukan penarikan undian simpedes semester II/2010 BRI kantor cabang Lamongan periode bulan Juli-Desember 2010 dengan hadiah utama mobil Suzuki MPV Luxury.
Kepala BRI cabang Lamongan Eko Hartono menjelaskan, dengan mengambil lokasi peresmian di pasar agrobis Semando Babat diharapkan sebagai bentuk upaya pengenalan BRI kepada warga sekitar. “Mudah-mudahan dengan BRI mengadakan acara disini, pasar agrobis Semando Babat bisa tumbuh menjadi pasar yang mempunyai prospek yang cukup tinggi dan BRI sebagai mitra siap melayani kebutuhan akan dana nasabah,” ujarnya.
Ditambahkan olehnya, rupanya warga Lamongan lebih suka meminjam daripada memakai sebuah bank untuk menabung. Hal tersebut terbukti dengan melonjaknya permintaan pinjaman nasabah dari data BRI per bulan Desember 2010 sebesar Rp.794 milyar. Sedangkan untuk dana simpanannya hanya sebesar Rp.730 milyar. ”Hal tersebut bisa dimaklumi karena sebagian besar warga Lamongan bekerja sebagai pebisnis/wiraswasta, khususnya pada daerah-daerah pesisir seperti Brondong, Paciran dan juga kota,” katanya.
Fadeli dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikankan kedua kantor tersebut diharapkan pelayanan BRI kepada masyarakat Lamongan bisa semakin maksimal. “Saya menyampaikan selamat kepada BRI semoga kedepan bisa semakin maksimal melayani nasabah di kedua Kecamatan tersebut yaitu Tikung dan Brondong,” pungkasnya.
Sementara itu, dengan disaksikan oleh Dinsos tingkat I Kabupaten Lamongan yang diwakili oleh Waluyo, Dinsos tingkat II oleh Sumiasih, Polsek Babat Sunarti, Komisaris Siti Renar, dan perwakilan nasabah Aksanur kholit, Fadeli bersama dengan Kapolres dan Dandim Kabupaten Lamongan berkesempatan memencet tombol undian untuk menentukan pemenang dengan hadian utama sebuah mobil Suzuki MPV Luxury. Dan orang yang beruntung tersebut adalah Ibu Uminten dari bank BRI unit Paciran. Pada akhir acara Fedeli menandatangani prasasti dengan disaksikan Kapolres, Dandim Kabupaten Lamongan, dan jajaran bank BRI.
Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Fadeli bersama Kapolres Kabupaten Lamongan Gagas Nugraha dan Dandim Kabupaten Lamongan Saiful Azis. Hadir pula PD pasar Kabupaten Lamongan Hadi Subroto, Dirut Bank Daerah Munif Sarif, Kepala SKPD terkait Kabupaten Lamongan, Camat terkait beserta jajarannya, Kepala BRI cabang Lamongan Eko Hartono, dan undangan para nasabah Bank BRI.

Tidak ada komentar: