Senin, 21 Februari 2011

Mahdumah Fadeli Lantik 17 Ketua TP.PKK Kecamatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Mahdumah Fadeli, Kemarin (17/2), secara resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) sekaligus sebanyak 17 Kecamatan se-Kabupaten Lamongan, bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.
Hadir pada acara pelantikan, Bupati Lamongan Fadeli beserta istri selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Mahdumah Fadeli, Wakil Bupati Lamongan Amar Saifudin beserta istri selaku Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nurul Amar Saifudin, Penggurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan, Kepala Instansi dan Sekda Kabupaten Lamongan, para Camat terkait beserta istri, unsur Muspika Kecamatan, dan para pengurus TP. PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.
Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan berdasar kepada Surat Keputusan Bupati Lamongan dengan Nomor 188/252/KEP/413.013/2010 tentang pembentukan tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga PKK Kabupaten Lamongan masa bhakti 2010-2015 dan Keputusan Bupati Lamongan dengan Nomor 01/KEP/TP.PKK Kabupaten/2/2011 tanggal 16 Februari 2011 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua TP. PKK tingkat Kecamatan.
Maka sejumlah kalangan istri-istri dari para suami itu pun dipercaya menduduki jabatan untuk dikukuhkan serta dilantik sebagai pengurus TP. PKK Kabupaten Lamongan dengan masa bhakti 2010-2015 oleh Bupati Lamongan Fadeli, sekaligus dilakukan serah terima jabatan Ketua TP. PKK/Ketua DWP sebanyak 17 Kecamatan oleh Mahdumah Fadeli, istri dari Bupati Lamongan yang dipusatkan di Pendopo setempat.
Adapun 17 Kecamatan tersebut yaitu Laren, Mantup, Maduran, Babat, Bluluk, Sarirejo, Sambeng, Pucuk, Modo, Sukorame, Kembangbahu, Sugio, Lamongan, Sukodadi, Deket, Ngimbang, dan Glagah.
Dalam sambutannya Fadeli mengatakan, pelantikan yang dimaksudkan untuk mengukuhkan serta memberikan kewenangan kepada Ketua dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengatur organisasi sehingga kegiatan program PKK tersebut dapat berjalan dengan dinamis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.
“Saya berpesan kepada 17 Ketua tim penggerak Kecamatan terlantik agar bekerja lebih keras lagi dan terus berinovasi untuk memajukan masyarakat di Kecamatan serta ciptakan hubungan yang harmonis dan bersinergi antara masyarakat dan juga baik kepada Bapak Camat sebagai suami dari ibu-ibu sekalian,” pungkasnya.
Rupanya dari 17 orang terlantik yang kebanyakan ibu-ibu istri dari para Camat tersebut nampak diantaranya 3 orang bapak-bapak berjejer diantara barisan plus dengan memakai seragam warna khas PKK sehingga terlihat begitu serasi, meskipun tetap saja ada perbedaan.

Tidak ada komentar: