Selasa, 20 September 2011

Fadeli Bersilaturrhami Dengan Warganya Di Perantauan

Bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Hari Minggu (11/9), perantauan asal Lamongan yang menamakan dirinya paguyuban Putra Asli Lamongan (PUALAM) menggelar acara halal bihalal dan silaturrhami. Panitia sendiri mengundang semua anggota PUALAM se Jabodetabek dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Wabhyp Amar Saifudin, Ketua DPRD Makin Abbas, Dandim 0812 Letkol Inf M Syaeful Aziz dan anggota DPR RI Viva Yoga Mauladi tersebut.
            Fadeli dalam sambutannya berharap agar masyarakat Lamongan yang berada di Jakarta dan sudah berhaisl agar dapat membagi pengalamannya kepada saudara-saudaranya di daerah. Sehingga mereka juga bisa ikut berhasil.
            “Masyarakat Lamongan terkenal ulet dalam bekerja ini juga terkenal dengan masakannya yang khas. Saya minta kepada Dinas Pariwisata (Dinas Kebuddayaan dan Pariwisata) saya harapkan bekerjasama dengan para perantau yang sukses untuk mempromosikan wisata di Lamongan. Karena kini wisata di Lamongan tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia, “ kata Fadeli.
            Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia yang menggelar acara tahunan tersebut. Dia berpesan agar tali silaturrahmi sesama warga perantauan agar terus dibina dan tidak melupakan daerah asalnya sehingga Lamongan bisa lebih sejahtera dan maju.
            Sebagai tanda perhatian dan bentuk dukungan Pemkab Lamongan, dalam halal bi halal itu Fadeli memberikan bantuan modal pada Kopeerasi Pecel Lele di Jakarta. Dia berharap agar bantuan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu perantau dalam mengembangkan usahanya.
            Paguyuban yang kini diketuai oleh Soen’an Hadi Poernomo (Soen’an) tersebut berdiri sejak tahun 1974. Soen’an adalah salah satu penggagasnya bersama Adenan Kohar dan Askodar. Ketua panitia halal bi halal, Bambang Surya Darmo menyebut anggota Pualam seJabodetabek kini mencapai ribuan kepala keluarga.
Sebagian besar warga Lamongan di Jabodetabek mempunyai usaha seputar kuliner seperti pedagang soto, pecel lele dan usaha lainnya. Keuletan dan etos kerja keras mereka selama ini sudah sangat dikenal. Keberdaan mereka di Jakarta otomatis telah membantu menciptakan usaha yang memerlukan tenaga kerja. Sehingga keberadaan mereka telah membantu menciptakan lapangan kerja baru.

Tidak ada komentar: