Senin, 12 September 2011

Pelunasan PBB Sambeng Tercepat

Serangkaian acara Safari Ramadhan Pemkab Lamongan kali ini kembali digelar di Masjid Al-Hikmah yang terletak di Dusun Keduk, Desa Kedungwangi, Kecamatan Sambeng, senin petang (22/8). Dalam acara tersebut Bupati Fadeli mengungkapkan Sambeng sebagai kecamatan percontohan dalam hal pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) paling cepat se-Kabupaten Lamongan.

Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan Sambeng atas partisipasinya yang telah melakukan pelunasan PBB tercepat. Khususnya atas peran aktif dan kesadaran masyarakatnya. Mulai dari kepala desa dan camat, sehingga kecamatan ini bisa menjadi teladan serta percontohan kepada yang lain,” ujar dia di sela-sela sambutannya di Masjid Al-Hikmah.

Sementara itu, Camat Sambeng Sudjito merasa bangga didatangi orang nomor satu dilingkup Pemerintah Daerah itu. Dalam rangka bulan suci ramadhan pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan wilayah yang kondusif diantaranya penertiban miras, petasan, dan palarangan warung makan yang membandel buka disaat umat islam menjalankan ibandah puasa.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Lamongan beserta rombongannya di Kecamatan Sambeng. Menciptakan suasana kondusif merupakan kewajiban kita bersama. Di pihak Polsek, juga telah mewajibkan seluruh anggotanya untuk melakukan ronda mengelilingi desa setiap malam,” tandasnya.

Dalam acara tersebut dilakukan serah terima bantuan bupati diantaranya kepada 88 orang takmir masjid se-Kecamatan Sambeng sebesar Rp 44 juta, 281 orang guru ngaji se-Kecamatan Sambeng sebesar Rp 28.100.000, 105 orang modin se-Kecamatan Sambeng sebesar Rp 10.500.000, dan 30 orang fakir miskin Kecamatan Sambeng sebesar Rp 3 juta. Hadir pada kesempatan itu jajaran Muspida Kabupaten dan jajaran Muspika Kecamatan.

Tidak ada komentar: