Kamis, 17 Desember 2009

108 Bayi Berlomba Balita Sehat

Sebanyak108 bayi di bawah lima tahun atau balita kemarin di Pendopo Lokatantra Lamongan berkompetisi untuk menjadi yang tersehat di Lomba Balita Sehat. Lomba itu sendiri digelar Tim Penggerak PKK Lamongan dalam ragka Hari Kesatuan Gerak PKK 2009.

Panitia lomba membagi usia peserta dan perlombaan daqlam empat golongan umur. Yakni untuk balita usia 6-12 bulan mengikuti Lomba Merangkak. Kemudian usia 13-24 bulan berlomba menata alat permainan donat plastik dan usia 25-36 bulan berlomba dalam permainan bongkar pasang. Sementara balita usia 37-42 bulan mengikuti Lomba Mengancingkan Baju.

Wakit Ketua PKK Lamongan Cicik Rosyida Tsalits Fahami dalam sambutannya mewanti-wanti bagi orang tua yang anaknya tidak bisa menjadi pemenang agar tidak kecewa.

“Jangan sampai kekecewaan orang tua yang anaknya kalah dilampiaskan ke anaknya. Begitupula pada yang menang saya minta untuk tidak berbangga diri. “ ujar dia

Tsalits pada para orang tua yang mendampingi anaknya juga menyampaikan jika ada ada balita yang kalah bukan berarti bayinya tidak sehat, tidak cakap atau tidak cerdas. “Tidak mungkin semua jadi pemenang. Karena dari empat nomor lomba masing-masing hanya diambil juara 1-3 dan juara harapan 1-3, “ kata dia.

Untuk Lomba Bongkar Pasang, juara pertama diraih Kheyssa Azzahrah dari Kecamatan Kalitengah. Sementara Lomba Memasang Kancing Baju dimenangkan oleh Anggun Dwi dari Kecamatan Karangbinangun dan lomba Merangkan juara pertama oleh Achmad Fakri dari Kecamatan Karangbinangun. Kemudian Lomba Menata Alat Permainan dimenangkan oleh Solyna Putri dari kecamatan Bluluk.

Tidak ada komentar: