Kamis, 17 Desember 2009

Agar Tidak Cuma Arisan

Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk bersama Wakil Ketua Cicik Rosyida Tsalits Fahami dan sejumlah pengurusnya kemarin menyalurkan berbagai bantuan untuk ibu-ibu di empat kecamatan. Yakni di Kecamatan Lamongan, Pucuk, Sambeng dan Bluluk.

Bantuan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan KB Kesehatan tahun 2009 tersebut berupa satu unit gerobak tahu campur di Kecamatan Pucuk dan dua unit mesin border di Kecamatan Sambeng. Sementara di Kecamatan Bluluk diserahkan satu unit mesin border. Selain itu juga ada bantuan kompor dan percetakan wingko di Kecamatan Lamongan.

Endang Rijanti Masfuk saat di Kecamatan Sambeng menyampaikan bahwa berbagai bantuan yang diserahkan tersebut ditujukan untuk pengembangan usaha bagi ibu-ibu PKK. Dia berharap agar bantuan itu bisa dimanfaatkan ibu-ibu PKK sebagai penghasilan tambahan.

“Agar kegiatan ibu-ibu PKK tidak berkutat di sekitar kegiatan arisan saja. Tapi pada kegiatan yang bisa memberi manfaat. Semoga bantuan ini nantinya mengembangkan usaha ibu-ibu dan menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan untuk suami, “ ujarnya.

Endang juga memberikan motivasi pada anggota PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. “Saya berharap agar gerakan PKK senantiasa berupaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena sejahtera adalah salah satu tujuan pembangunan Indonesia, “ kata dia.

Tidak ada komentar: