Senin, 05 Juli 2010

Iwan Fals Penghijauan Di Kampus Hijau

H. Virgiawan Listanto atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Iwan Fals bersama istri dan sejumlah pengurus Orang Indonesia (OI) pusat mendatangi Kampus Universitas Islam Lamongan (Unisla) untuk melaksanakan penghijauan, Rabu (30/6). Kegiatan penghijauan dengan tema pohon kehidupan, pohon masa depan di halaman Kampus Unisla itu juga dihadiri Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Pembantu Rektor I Unisla H. Bambang Eko Mulyono.

“Semoga kampus Unisla bisa menjadi kawah Candradimuka dengan menyebarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan menjadi Kampus Hijau (merujuk sebutan Unisla). Karena selain cat gedungnya di dominasi warna hijau, kampus Unisla juga harus menggalakkan dan terus tingkatkan penghijauan seperti yang sudah saya lakukan bersama temam-teman hari ini”, kata iwan saat di halaman kampus Unisla.

Hal senada disampaikan Tsalits. Dikatakannya, sumber daya hutan seperti pohon-pohon yang ada di sekeliling manusia tidak bisa di pisahkan dengan kehidupan sosial bermasyarakat. “Jangan di pandang hanya sebelah mata. Tapi pohon ini merupakan nyawa jangka panjang kita semua. Karena selain menyumbangkan oksigen yang bisa memberikan kita kesejukan, penghijauan semacam ini juga untuk antisipasi bencana alam, seperti banjir atau tanah longsor, “ ujarnya.

Selanjutnya kegiatan penghiajaun itu ditutup oleh Iwan Fals dengan melakukan penandatanganan Prasasti Seribu Pohon di atas kertas yang telah di siapkan panitia. Iwan Falas juga sempat menerima kalungan selendang khas LA Mania warna biru muda.

Pada kesempatan itu hadir para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dari masing-masing Instansi, Kegiatan itu sendiri merupakan kegiatan bersama antara Pemkab Lamongan, Kodim 0812, Kampus Unisla dan OI Lamongan.

Iwan seusai kegiatan penghijauan kemudian menuju ke Pendopo Lokatantra setempat untuk menjadi nara sumber Sarasehan. Bupati Masfuk juga menjadi salah satu nara sumber bersama Iwan Fals dalam sarasehan yang bertemakan kebudayaan dan lingkungan


Tidak ada komentar: