Kamis, 08 Juli 2010

Porkab Siap Digelar Oktober

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lamongan ditetapkan digelar pertengahan oktober mendatang. Ada tiga cabang olahraga (cabor) wajib dan lima cabor pilihan yang akan dipertandingkan dalam event tersebut. “ Itu hasil rapat KONI hari ini (kemarin, red),” kata Humas KONI Lamongan Anton Sujarwo. Menurut dia, tiga cabor wajib yang akan dipertandingkan itu bola voli, atletik dan pencak silat. Sedangkan cabor pilihan terdiri atas bulu tangkis, tenis meja, catur, sepak takraw, dan bola basket. “Dibanding porkab sebelumnya, cabor pilihan bertambah dua, yakni sepak takraw dan bola basket. Sedangkan untuk cabor wajib tetap seperti pokab,” ujar dia.

Anton menuturkan, dalam rapat tersebut juga ditetapkan Yulianto, Kepala dinas PU Bina Marga Lamongan, sebagai ketua panitia. “Porkab tahun ini diharapkan berlangsung lebihmeriah, semarak, dan berkualitas,” imbuhnya.

Menurut pria yang juga Sekcam Kalitengah ini, karena waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, para pengurus cabang (pengcab) olahraga diminta segera menyusun petunjuk teknis (juknis) pertandingan dan koordinasi dengan coordinator olahraga kecamatan (KOK) agar persiapan atlet lebih maksimal. “Setiap kecamatan diminta benar-benar mengirim atlet yang berkualitas, jangan hanya sekedar ikut berpartisipasi saja,” katanya

Tidak ada komentar: