Kamis, 08 Juli 2010

Jelang Dibuka, Pecahkan Rekor Sunatan Masal

Pasar Agrobis Semando yang berada di Kecamatan Babat tinggal menunggu waktu untuk diresmikan. Menjelang pembukaan pasar terbesar di Lamongan tersebut Minggu (4/7) digelar sykuran dengan menggelar sunatan masal. Tidak tanggung-tanggung, kegitan yang juga untuk peringtati 10 tahun kepemimpinan Bupati Masfuk itu memecahkan rekor sunatan masal di Lamongan, yakni mencapai 875 anak peserta sunatan. Seperti disampaikan Ketua panitia yang juga kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Mursyid, rekor sunatan masal sebelumnya sebanyak 250 orang yang digelar Tim Penggerak PKK Lamongan pada 2008 silam. Sedangkan sunatan masal kali ini, lanjutnya, mencapai 875 nak dari 27 kecamatan di Lamongan. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan 10 dokter, dan 100 tenaga medis yang diambilkan dari 32 puskesmas di seluruh wilayah Lamongan.

“Peserta sunatan masal ini bahkan tidak hanya berasal dari Lamongan saja. Peserta juga berasal dari luar Lamongan, diantaranya berasal dari kabupaten Tuban, Bojonegoro, Jombang, dan Bangkalan Madura.Sunatan masal juga sebagai awal kegiatan jelang pembukaan Pasar Agrobis Semando yang kita jadwalkan pada 22 Juli mendatang," katanya.

Ditambahkannya, khusus untuk peserta dari Lamongan akan mendapat perawatan gratis hingga sembuh di puskesmas terdekat. “Dibutuhkan waktu enam jam untuk menyelesaikan sonata masal. Ini karena banyaknya jumlah peserta yang ikut, “ ujar dia.

Masfuk sendiri dalam sambutannya menegaskan Pasar Agrobis Semando yang tetap mempertahankan proses jual beli tradisinonal namun dengan fasilita modern bakal menjadi pasar terbesar di Lamongan. Menurut dia, pembangunan pasar tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lamongan.

“Kalau apa yang saya lakukan itu benar, semata-ma5ta karena ridho Allah, namun jika ada yang salah semata-mata karena kekurangan saya sebagai manusia, “ ujarnya saat didampingi Direktur Utama PT Karsa Bayu Bangun Perkasa (PT KBBP) Susilo Handoko, investor Pasar Agrobis Semando.

Tidak ada komentar: