Senin, 29 November 2010

Berangkatkan 7 Tenaga Medis Ke Merapi

Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan kemarin memberangkatkan tujuh orang tenaga medis sukarelawan ke Jawa Tengah. Selama sekitar satu minggu, mereka akan menjadi tenaga medis sukarela untuk para pengungsi akibat letusan Gunung Merapi.
“Ketujuh tenaga medis yang hari ini diberangkatkan akan menempati posko PMI pengungsi Gunung Merapi yang ada di GOR Gelar Sena Klaten, “ ujar Ketua PMI Lamongan Sudjiman di Kantor PMI setempat. Tenaga medis itu sendiri diberangkat Plt Sekkab Lamongan Nurroso dari Kantor PMI. Bersamanya turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Agus Sugiarto, Kabag Kesmasy Luluk Humam, Kepala Dinas Kesehatan setempat M Sohib serta Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lamongan Alifin.
Dijelaskan Sudjiman, tujuh orang tenaga medis itu terdiri dari lima orang perawat dan dua orang dokter umum. Lima orang perawat itu berasal dari Puskesmas Tlogosadang dan RSUD dr Soegiri. Sementara dua orang dokter umum berasal dari swasta. Mereka akan mulai aktif bertugas sejak 16 November hingga satu minggu kedepan.
“Mudah-mudahan dalam menjalankan tugas mulia in Anda sekalian diberikan kemudahan, “ ujar Nurroso saat melepas tenaga medis itu. “Tugas Anda di Klaten nanti dalam rengka membantu saudara yang sedang ditimpa musibah. Insya Allah budi baik ini akan mendapat balasan yang setimpal nantinya, “ katanya.

Tidak ada komentar: