Senin, 29 November 2010

Peserta Diklat Harus Mempunyai Nilai Lebih

Sebanyak 40 peserta eselon 4 dari lingkungan Instansi maupun Kecamatan, Kemarin (25/11), mengikuti acara penutupan diklatpim tingkat IV angkatan 316 tahun 2010, di Ruang Shaba Dyaksa Pemkab Lamongan. Plt Sekkab Nurroso yang menutup kegiatan tersebut berharap peserta diklat harus mempunyai nilai lebih.
“Dengan diklat ini diharapkan peserta diklat bisa lebih bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai pejabat eselon 4, untuk itu peserta diklat harus mempunyai nilai lebih,” katanya.

Nurroso menambahkan, dari diklat ini semoga kelak juga dapat mendukung perkembangan karir peserta diklat selaku aparatur pemerintahan dimasa mendatang yang mampu dan lebih baik dalam tugas mengemban kebijakan pemerintah daerah pada unit dimana mereka bertugas.

Diklatpim yang berlangsung dari tanggal 21 Oktober sampai 25 November 2010 peserta diklat dalam proses pembelajarannya memperoleh meteri, yakni, kajian sikap dan prilaku, kajian manajemen publik, kajian pembangunan, dan terakhir aktualisasi.

Sementara itu, peserta diklat juga dituntut untuk mampu melakukan observasi lapangan. Observasi lapangan dilaksanakan tanggal 18 sampai 20 November 2010 yang bertempat di Kabupaten Pasuruan dengan mengambil 3 tema, yakni, optimalisasi pelayanan KB pada BPKB (badan pemberdayaan keluarga berencana) Kabupaten Pasuruan, peningkatan kinerja pengawasan pendistribusian pupuk pada dinas pertanian tanaman pangan Kabupaten Pasuruan, dan optimalisasi kinerja petugas pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Badan Diklat Pemprov, Agus Pujiono, dan Plt Kepala BKD Kabupaten Lamongan, Mugito. Dalam acara tersebut juga ditandai dengan pembecaan pernyataan diklat dan pelepasan tanda peserta secara simbolis peserta diklatpim oleh Nurroso. Peserta diklat dinyatakan lulus semua.

Tidak ada komentar: