Selasa, 20 Maret 2012

PKL Diminta Jaga Wajah Alun-alun

Bupati Lamongan Fadeli menitipkan alun-alun yang menjadi wajah kota agar dijaga kebersihannya oleh para pedagang kali lima (PKL). Terlebih saat ini sedang masanya penilaian Adipura. Hal itu disampaikannya kemarin sore saat menghadiri tasyakuran program bantuan sarana dan prasarana anggota PKL alun-alun Kota Lamongan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI di pendopo alun-alun setempat.
            Disampaikan oleh Ketua Koperasi PKL Putera Kencana Ahmad Juwari, bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM itu diwujudkan dalam bentuk 80 tenda senilai Rp 229.150.000. juga pemasangan listrik dengan dua gardu. Masing-masing disisi Selatan bagian Timur dengan kapasitas 5.500 watt dan sisi Selatan bagian Barat dengan kapasitas 2.200 watt.
PKL di alun-alun Kota Lamongan juga sudah dilengkapi dengan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) yang difasilitasi Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan setempat. Sehingga mendapat jaminan kepastian dalam berusaha.
            Fadeli sendiri lebih sreg menyebut PKL dengan kepanjangan pedagang kreatif lingkungan. Karena mereka berdagang di pusatnya kota, sehingga kebersihan maupun kekumuhan dari alun-alun juga menjadi tanggung jawab PKL.
            “Alun-alun ini adalah wajahnya kota. Juga menjadi salah satu poin penilaian dari Adipura. Karena itu saya menitipkan alun-alun ini agar dijaga kebersihannya. Jangan sampai keberadaan pedagang akan menambah kumuh wajah kota ini. Toh jika alun-alun terjaga kebersihannya, yang untung juga pedagang sendiri. Karena pembeli akan semakin sering mengunjungi alun-alun, “ ujarnya.

Tidak ada komentar: