Selasa, 02 Maret 2010

CPNS 2009 Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 550 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lmaongan formasi tahun 2009 kemarin (1/3) secara simbolis menerima SK pengangkatan dari Bupati Masfuk di Pendopo lokatantra setempat. Dengan rincian 139 dari tenaga pendidikan, 147 tenaga kesehatan, 140 tenaga teknis dan 9 dari tenaga khusus. Atau 426 orang dari jalur tes umum, 115 orang dari jalur honorer dan 9 orang jalur khusus. Namun jumlah penerima tersebut berkurang satu orang karena salah seorang diantaranya diketahui meninggal dunia.

”Informasi bahwa satu orang calon penerima SK CPNS formasi 2009 meninggal dunia baru kami ketahui saat pendaftaran peserta tadi pagi. Yakni atas nama Very Andriyani, seorang guru di SD Kepatihan Kecamatan Lamongan. Dengan demikian yang menerima SK CPNS hari berkurang jumlahnya menjadi sebanyak 549 orang, ” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Bambang Kustiono.

Bambang Kustiono dalam laporannya menyebutkan, di tahun 2009, Pemkab Lamongan mendapat formasi CPNS sebanyak 707 orang. Termasuk diantaranya untuk 120 orang dari jalur honorer dan tambahan formasi khusus sebanyak 9 orang untuk tenaga dokter spesialis. Tambahan formasi khusus ini berdasar Surat Menpan 31 Desember 2009 nomor R/168/M.PAN-RB/12/2009.

Selanjutnya dari jumlah formasi 120 orang dari tenaga honorer tersebut, yang memenuhi syarat pemberkasan sebanyak 114 orang. Mereka yang tidak memenuhi persyaratan itu adalah satu orang karena diberhentikan sebagai tenaga honorer, dua orang meninggal dunia, satu orang namnya ganda dan dua orang lainnya telah diangkat sebagai CPNS pada tahun 2007.

Sedang dari jalur umum yang diikuti sejumlah 12.757 pendaftar, dari 436 formasi, hanya 426 formasi yang terisi. Karena 10 formasi lainnya tidak ada pendaftarnya. Selain itu, tahun ini Pemkab Lamongan juga menerima formasi dari jalur Sekdes sebanyak 52 orang. ”SK untuk Sekdes saat ini dalam proses penetapan nomor induk pegawai dari Badan Kepegawaian Nasional, ” terang dia.

Bupati Masfuk sesuasi menerimakn SK CPNS secara simbolis dalam sambutannya mengatakan mereka yang menerima SK CPNS tersebut adalah benar-benar orang yang terpilih. Karena begitu banyak orang yang berharap bisa menjadi PNS. Dia juga berharap agar setelah diangkat, agar segera menanggalkan baju lamanya.

”Karena sekarang sebagai (calon) PNS ada aturan yang harus ditaati. Jangan main-main. Demikian pula pada masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus bertanggungjawab untuk memaksimalkan kemampuan pegawai baru ini. Tanggalkan semua pemikiran lama. Kini PNS harus kerja disiplin, inovatif dan kreatif. Terlebih Lamongan kini tenhgah giat-giatnya membangun, ujarnya.

Tidak ada komentar: