Selasa, 13 April 2010

Lantik 13 Pejabat

Bupati Lamongan Masfuk, Senin (12/4) melantik dan memimpin pengambilan sumpah 13 pejabat struktural baru Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra setempat. Hadir pula dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Ketua DPRD Makin Abbas.

Mereka dilantik berdasar Surat Keputusan Bupati Lamongan nomor 821/51/413.203/Kep/2010 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural. Dari 13 pejabat struktural yang dilantik itu, lima diantaranya menduduki jabatan eselon IIb dan delapan lainnya menduduki jabatan dengan eselon IIIa.

Sejumlah posisi yang selama ini kosong juga diisi lewat pelantikan tersebut. Yakni Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) yang kini dijabat Hery Pranoto. Dia sebelumnya adalah Sekretaris DPPKA. Kemudian Badan Lingkungan Hidup (BLH) kini dipimpin Aris Wibawa yang sebelunya adalah Kabag Humas dan Infokom. Serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) kini dikepalai Wardoyo yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Usaha Dan Pemasaran pada DPKH.

Masfuk menyebut mutasi, promosi maupun rotasi jabatan struktural adalah hal yang biasa di pemerintahan. “Ini adalah bagian dari proses penyegaran, “ ucapnya. “Karena itu saya minta untuk jalankan pekerjaan dengan penuh amanah demi masyarakat. Lakukan inovasi dan jangan hanya berpakem pada hal-hal yang normatif saja, “ kata dia.

Kepada 13 pejabat baru itu, dia juga berpesan agar segera mengisi posnya yang baru. Sedangkan kepada pimpinan di RSUD dr Soegiri dia tegaskan agar bisa meningkatkan pelayanan, terutama pada pasien dari masyarakat miskin (maskin). Dua kali dia menyebut agar menjaga kualitas pelayanan pada pasien maskin. “Saya tidak mau mendengar ada pasien maskin yang tidak dilayani dengan baik, “ tegas dia.

Sejumlah 13 pejabat struktural yang dilantik adalah Nurroso sebagai Asisten Administrasi, Fida Nuraida sebagai Pj Direktur RSUD dr Soegiri, Heri Pranoto Kepala DPPKA, Wardoyo Kepala DPKH, Aris Wibawa Pj Kepala BLH dan M Faiz Junaidi PJ Kabag Perekonomian. Selanjutnya Bushoiri Sekretaris BLH, Achmad Rachman Hadi Sekretrasi Dinas PU Pengairan, Abdullah Ubaid Pj Camat Sarirejo, Mohammad Zamroni Pj Camat Glagah, Ermawan Ristanto Pj Camat Modo dan Ach Edwyn Anedi Pj Camat Sukodadi serta Mugito sebagai Camat Babat.

Tidak ada komentar: