Senin, 22 Agustus 2011

Ramadhan, PKK Safari Ke PA Dan SDLB

Ramadhan 1432 Hijriyah ini pengurus PKK Lamongan melakukan safari ke delapan lokasi di Lamongan. Yakni tujuh panti asuhan (PA) dan satu SD Luar Biasa (SDLB). Dalam safari itu diberikan sejumlah bingkisan dan bantuan bagi penghuni PA dan SDLB.

Tujuh PA yang menjadi jujugan safari hingga Hari Kamis nanti oleh Ketua PKK Mahdumah Fadeli dan wakilnya Nurul Hidayati Amar itu adalah AL Istimror Desa Trucuk/Karanggeneng, Darul Hikam Desa Gumantuk/Maduran, Darul Fiqih Desa Rejosari/Deket dan Panti Al Mu’awanah Lamongan. Kemudian PA Siti Khotijah dan Muhammadiyah di Lamongan serta PA Yapsem Kecamatan Turi. Sementara SDLB berlokasi di Kecamatan Lamongan.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, diserahkan sejumlah bantuan. yakni masing-masing PA menerima bantuan uang tunai Rp 2 juta dan 25 kilogram beras serta 10 kilogram gula. Selain bantuan itu, kepada anak-anak penghuni PA juga diberikan santunan uang tunai. Sedangkan di SDLB Mahdumah Fadeli dan Nurul Hidayati Amar Saifudin memberikan 94 bingkisan lebaran dan uang santunan pada masing-masing anak disana.

“Apa yang kami berikan hari ini semoga dapat membantu meringankan beban anak-anak penghuni panti ini. Meski tidak banyak semoga bisa untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, “ ujar Mahdumah Fadeli saat di PA Darul Fiqih Desa Rejosari Kecamatan Deket, Selasa (16/8).

“Jangan dilihat nilai bingkisan yang diberikan. Ini adalah bagian dari kepedulian organisasi kami. Dengan harapan penghuni panti ini juga bisa merasakan nikmatnya berlebaran, “ kata dia.

Tidak ada komentar: