Senin, 22 Agustus 2011

Fadeli Kukuhkan Paskibra Kabupaten

Barisan generasi muda pengibar bendera merah putih (Paskibra) Kabupaten Lamongan resmi dikukuhkan oleh Bupati Fadeli. Senin malam lalu di Pendopo Lokatantra (15/8). Selanjutnya mereka akan bertugas sebagai pasukan pengibar dan penurunan bendera saat upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 66 di alun-alun Kota Lamongan pada Rabu (17/8).

Mereka yang terpilih dalam yang terbaik hasil seleksi dari puluhan lembaga pendidikan setingkat SLTA di Lamongan. Mereka berhasil menyisihkan ratusan pelajar lainnya yang menjalani seleksi sejak Juni lalu. Kemudian terpilih 74 siswa terbaik sebagai anggota Paskibra Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya mereka ditempatkan dalam tiga pasukan, yakni pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 serta 2 orang komandan regu bersama 2 orang anggota cadangan. Selama latihan rutin, calon anggota paskibra tingkat kabupaten ini mendapat materi baris berbaris dari tiga instansi. Yakni 3 orang personil dari Kodim 0812, 2 orang dari Polres Lamongan dan 1 orang dari Sub Garnisun Lamongan.

Saat pengukuhan, Fadeli meminta anggota Paskibra untuk mengukuhkan diri, mengukuhkan niat pribadi untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan pancasila dan kehidupan sehari-hari. “Yang penting adalah penghayatan dan pengamalan pancasila secara praktis dalam perbuatn sehari-hari. Saya juga berharap bekal kedisplinan yang di dapat selama latihan agar juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, “ kata dia.

Tidak ada komentar: