Senin, 08 Agustus 2011

Fadeli Penuhi Janji Bonus Atlet Porprov

Bupati Lamongan Fadeli melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) memenuhi janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet-atlet Lamongan yang berprestasi bagi peraih semua medali pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 di Kediri 2011, bertempat di Pendopo Lokatantra setempat, kemarin (27/7). Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Amar Saifudin beserta jajaran Muspida kepada masing-masing atlet putra/putri dengan bonus diantaranya dari Fadeli dan jajarannya sebesar Rp 26 juta, dan KONI Lamongan sebesar Rp 106 juta. Sepertimdisebutkan sebelumnya, dari KONI sendiri menjanjikan bonus Rp 6 juta untuk peraih emas Rp 4 juta untuk perak dan Rp 2 juta untuk peraih perunggu. Serta disediakan bonus untuk pelatih dan official.

Secara rinci perolehan medali tersebut yakni, cabang olahraga panjat tebing memperoleh 7 emas diantaranya diperoleh Nanda Dea Cahyaningtyas pada kategori lomba boulder perorangan dan lead perorangan, lainnya 1 perak dan 1 perunggu. Cabang olahraga gulat memperoleh 2 emas diantaranya diperoleh M. Aminul Firmansyah pada kategori lomba 46 kg putra, lainnya 4 perak, dan 3 perunggu. Atletik 1 emas oleh Febrian Dwi Cahyono pada lomba tolak peluru. Pencak silat 1 perak dan Catur 1 perak.

Ketua Umum KONI Lamongan Agus Suyanto mengatakan, dari 9 cabang olahraga yang diikuti diantaranya 5 cabang telah mampu menyumbangkan medali emas. 10 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu dengan skor 58. Sehingga menduduki peringkat ke-9 se-Jawa Timur. “Ini sesuai dengan pesan Bapak Bupati pengurus KONI harus masuk 10 besar,” ujarya bangga.

Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Lamongan atas doanya sehingga kontingen Lamongan mampu meraih prestasi optimal dan mampu memperoleh peringkat ke-9 serta ucapan kepada semua atlet atas perjuangannya dan selamat atas perstasi yang diraih membuat Kabupaten Lamongan lebih baik dari sebelumnya.

Namun, lanjut dia, sarana dan prasarana olahraga harus ditingkatkan. Seperti panjat tebing yang ketinggian hanya 12 meter untuk lomba kemarin adalah 15 meter, lintasan untuk lari di stadion putarannya sekarang hanya 100 meter ke depan bisa menjadi 400 meter, kemudian gulat masih meminjam gedung dari Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga berharap ke depan sudah mampu mempunyai tempat tersendiri.

Terkait masalah tersebut Fadeli berjanji akan terus menambah dan berbenah demi kemajuan prestasi atlet-atlet Lamongan. Terlebih pada tahun 2013 ada Pon Remaja dan 2014 Ponprov juga akan digelar kembali. “Harus kita fasilitasi semua,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: