Senin, 02 Januari 2012

Bupati Fadeli Pensiun

Bupati Lamongan Fadeli ternyata telah resmi memasuki masa pensiun sebagai PNS tahun ini. Pelepasannya sebagai pensiunan PNS bersama 217 pegawai lain di Pemkab Lamongan, Selasa (27/12) dilakukan di Pendopo Lokatantra di sela kegiatan Rapat Kerja tahunan Pengurus Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lamongan.
            Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menyebutkan, 217 PNS yang hari itu dilepas adalah mereka yang purna tugas pada peride April hingga Desember 2011. Sementara tahun ini, secara keseluruhan, ada 292 PNS di Lamongan yang memasuki purna tugas. Termasuk salah satunya Fadeli dan mantan Kepala Dinas Pemuda dan OIahraga Suharto.
            Fadeli saat di Pendopo Lokatantra juga berusaha memberi teladan bagi pensiunan lainnya agar setelah purna tugas segera berkarya lagi dengan menjadi anggota PWRI. Saat di Pendopo dia mengenakan seragam batik lengkap dengan atribut PWRI.
            “Baru pertama kali dalam sejarah Lamongan, ada bupati yang kerso ngagem busono PWRI (jawa : mau mengenakan seragam PWRI) lengkap dengan atributnya, “ ucap Ketua Pengurus Cabang PWRI Lamongan Ngudiono terharu dengan mata berkaca-kaca.
            SKPD terbanyak yang hari itu pegawainya purna tugas adalah dari Dinas Pendidikan, sebanyak 126 orang. Kemudian dari Dinas Kesehatan sebanyak 15 orang. Sementara dari lingkup secretariat daerah, bersama Fadeli, ada tiga orang lainnya yang purna tugas. Yakni Heri Sri Purwanti, Lucia K dan Suyitno.
            Seusai menyerahkan bantuan operasional pada 27 Pengurus Ranting PWRI, Fadeli dalam sambutannya berharap agar semua pensiunan PNS di Lamongan bis amenjadi anggota PWRI. Sementara saat ini, baru sekitar 51 persen pensiunan PNS yang menjadi anggota PWRI Lamongan.
            “Selaku bupati dan pembina PWRI, saya akan semaksimal mungkin memfasilitasi kepentingan PWRI. Karena berbagai prestasi yang selama ini di raih pemerintah daerah tentu tidak lepas dari pengabdian dari para pensiunan saat mereka masih bekerja di Pemkab Lamongan, “ ujarnya. “Meski sudah purna tugas, tidak perlu berkecil hati, masih banyak yang bisa disumbangkan pensiunan PNS bagi pembangunan Lamongan. Seperti dengan mensukseskan Program Green and Clean tahap II yang kali ini bertujuan menghidupkan Bank Sampah di sejumlah lokasi di Kota Lamongan, “ imbuh dia.
            Fadeli yang karir terakhirnya di Pemkab Lamongan menjabat Sekretaris Daerah pada 2005 itu, tercacat masuk sebagai pekerja harian di pemerintah daerah pada tahun 1976. Selanjutnya diangkat menjadi CPNS pada tahun 1980 dan kemudian diangkat jadi PNS di tahun 1981 sebagai staf di Bagian Keuangan. Fadeli juga tercatat pernah menjabat Kepala Bagian Keuangan pada tahun 1995 dan Asisten Administrasi Sekda pada tahun 2005.

Tidak ada komentar: