Kamis, 12 Januari 2012

Gedung DPRD Diresmikan Akhir Maret

Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas bersama pimpinan dewan dan anggota Komisi C, Selasa (10/1) meninjau pembangunan gedung baru DPRD. Seusai melihat seluruh ruangan gedung yang berada di Jalan Basuki Rahmad tersebut, Makin mengatakan masih ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan.
“Kebersihan gedung masih harus diperhatikan. Demikian pula tadi saya mencoba sound system Ruang Rapat Paripurna juga belum bagus. Sehingga harus ada pembenahan lagi, “ ujarnya.
Terkait rencana peresmian gedung baru itu, dia mengungkapkan akan dilaksanakan secara sederhana pada akhir Maret mendatang. Bersamaan dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lamongan yang juga diagendakan di akhir Maret.
Proyek pembangunan gedung DPRD itu dilaksanakan oleh PT Tata Bumi Raya dan PT Airlanggatama NS dengan dana pelaksanaan Rp 24.386.396.000. Sementara konsultan pengawas dilakukan oleh CV Kumara Associates dengan dana konsultan pengawasan sebesar Rp 288.750.000.
Selain gedung utama, di lokasi yang sama juga dilengkapi fasilitas genset dan mushola. Di dalam gedung berlantai tiga itu, telah dilengkapi dengan Ruang Rapat Paripurna yang diletakkan di lantai tiga. Di lantai satu, sudah dilengkapi lobby dan receptionist hall serta satu ruang ketua dan tiga ruang wakil ketua DPRD. Gedung baru ini juga terdapat delapan unit ruang kerja fraksi, ruang muspida serta ruang Badan Kehormatan dan empat unit ruang rapat komisi.

Tidak ada komentar: