Rabu, 25 Mei 2011

78 Siswa Minati Duta LGC

Pemilihan Duta Lamongan Green and Clean (LGC) tahun ini memasuki babak tes tulis. Di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab setempat, jum’at (20/5), sebanyak 78 siswa SMA sederajat bersaing untuk menjadi Duta LGC 2011. Kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-442.
Tes tulis tersebut meliputi 20 pertanyaan multiple choice dan dua pertanyaan uraian. “Materi tes tulis hari ini meliputi pengetahuan umum mengenai pelestarian lingkungan hidup. Calon Duta LGC harus memiliki wawasan yang mendalam. Karena mereka yang terpilih nantinya juga diharapkan menjadi pelopor pelestarian di lingkungannya. Baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya, “ ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup Aris Wibawa.

Penentuan Duta LGC seperti dikatakan Aris akan dilakukan keesokan harinya (sabtu, 21/5) di tempat yang sama. “Di hari kedua akan diadakan tes wawancara dan presentasi. Pemenangnya adalah yang memiliki nilai kumulatif tertinggi untuk ketiga tes yang diadakan sejak hari pertama, “ imbuhnya.

Selain menerima Piala Bupati Lamongan, pemenang juga akan menerima piagam penghargaan dana pembinaan. Ajang pemilihan tersebut seperti diungkapkan Aris tidak akan berhenti hanya saat pemilihan saja. Karena pemenangnya akan selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan pelestraian lingkungan hidup.

Tidak ada komentar: