Rabu, 25 Mei 2011

Terpilih, Yak Yuk 2011

Puncak Grand Final pemilihan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan tahun 2011 menasbihkan Iwan Roy Barja (Iwan) dan Fufut Indah (Fufut) sebagai juaranya. Keduanya berhasil menyisihkan 15 finalis lainnya di Gedung Olahraga (GOR) setempat, Rabu malam (11/5) lalu. Yak dan Yuk Lamongan 2011 selain berhak atas trophy dari Bupati Lamongan Fadeli, juga mendapat hadiah uang pembinaan. Selain menghadirkan 15 finalis, di malam final itu juga menghadirkan duta wisata dari sejumlah kabupaten tetangga. Diantaranya dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro dan Kota Surabaya.

Iwan yang lahir 5 Mei 1994 lalu itu sendiri adalah siswa kelas 11 IPA 2 SMAN 2 Lamongan. Dia yang lahir di Desa Kuluran Kecamatan Kalitengah itu merupakan anak ketiga dari pasangan Muzaini Z, seorang guru di SDN Cluring dan Utun Impuni.

Sementara Fufut saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester VI Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya. Putri pasangan Tomo dan Senah Irawati ini lahir 10 Februari 1990 lalu.

Fadeli dalam sambutannya berharap Yak Yuk yang terpilih harus bisa menunjukkan kreatifitas, inovasi dan kepercayaan diri sehingga bisa mewakili Lamongan dalam upaya mempromosikan potensi dan aset wisata di Lamongan.

Dia juga mewanti-wanti jangan sampai setelah pemilihan Yak Yuk, mereka yang tampil di final itu tidak diberdayakan. Sehingga pada akhirnya hanya muncul pada saat acara-acara seremonial saja. “Saya berharap Yak Yuk Lamongan kedepan semakin berkembang dan benar-benar berfungsi sebagai duta bagi pariwisata Lamongan, “ ujar dia.

Terlebih, lanjutnya, Lamongan memiliki potensi wisata yang besar. Mulai dari wisata alam di Gua Maharani dan Waduk Gondang hingga wisata religi Makam Sunan Drajat dan Sendang Dhuwur hingga wisata bahari di WBL dan wisata kuliner. Potensi ini jika didukung promosi yang intensif dan baik tentu akan semakin berkembang. Semoga Yak Yuk tahun bisa berprestasi lebih baik lagi di ajang Duta Wisata Raka Raki Jatim, “ pungkasnya.

Selain menetapkan juara Yak dan Yuk, di malam final itu juga ditetapkan Tegar Aji dari SMAN 1 Bluluk sebagai Wakil 2 Yak dan Herlina Siami dari SMAN 1 Babat sebagai Wakil 2 Yuk. Kemudian Harapan 1 Yak diraih M. Hilmi Alfian Al Ghoni dari SMAN 2 Lamongan dan Harapan 1 Yuk oleh Richa Damayanti dari SMK NU Lamongan.

Tidak ada komentar: