Rabu, 25 Mei 2011

Yak Yuk Jangan Hanya Dijadikan Terima Tamu

Para juara ajang pemilihan duta wisata, yak yuk, selama ini kurang terberdayakan potensinya. Mereka sering hanya sebagai hiasan saat kegiatan-kegiatan besar, atau sebagai terima tamu saja. Terkait hal itu, Bupati Fadeli meminta agar ada pemberdayaan potensi yang dimiliki duta wisata. Terlebih kini duta wisata Lamongan mampu mencatatkan sejarah prestasi menjadi Juara Harapan IV dan Juara Favorit di ajang Raka Raki Jatim.

Hal tersebut dikatakannya saat menerima audiensi Susilo Pramono (Susilo) dan Arina Habaidillah (Arina), Juara Harapan IV dan Juara Favorit ajang Raka Raki Jatim 2011 di ruang kerjanya, Kamis (5/5). Kedatangan mereka didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Supardi bersama sejumlah pengurus Paguyuban Yak Yuk.

“Saya sampaikan selamat dan terima kasih. Ternyata dengan kerja keras Yak Yuk Lamongan bisa berprestasi di pemilihan Raka Raki Jatim. Prestasi ini sudah menjadi sejarah tersendiri yang harus disyukuri. Karena telah membuktikan bahwa Lamongan juga punya potensi yang jika dipoles dapat mengkilap dan meraih prestasi, “ tuturnya.

Terkait prestasi tersebut Fadeli juga berharap agar jangan sampai salah pilih juara di ajang pemilihan Duta Wisata Yak Yuk tahun ini. “Tahun 2011 adalah tahun kebangkitan Yak Yuk Lamongan. Karena itu saya minta di ajang Yak Yuk tahun ini jangan sampai salah pilih sehingga tidak bisa bersaing di tingkat Jatim, “ tegasnya.

Sementara Susilo yang tercatat sebagai mahasiswa Unisla Lamongan menyampaikan harapannya agar ada pembinaan intensif sebelum mengirimkan Yak Yuk ke ajang Raka Raki Jatim. Karena menurutnya ada sejumlah daerah yang bahkan sudah memberikan pembinaan empat bulan sebelum mengikuti Raka Raki. Hal tersbeut menurut dia penting karena akan menambah kesiapan peserta.

Ditambakan oleh Arina, sekarang mungkin Yak Yuk Lamongan masih silau untuk menjadi Juara I Raka Raki Jatim. Namun kedepan menurut dia itu sangat mungkin jika dibarengi pembinaan yang memadai. “Mengingat potensi yang dimiliki, kedepan bukan tidak mungkin Raka Raki Jatim dari Lamongan, “ ujar siswi SMAN 2 Lamongan tersebut.

Tidak ada komentar: