Rabu, 05 Mei 2010

Ketua TPPKK dan DWP Dilantik Bersamaan

Secara bersamaan, tiga orang ketua baru Tim Penggerak PKK (TPPKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) 3 kecamatan dilantik di Pendopo Lokatantra, Senin (3/5). Ketiga kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Sukodadi, Babat dan Modo. Ketua TPPKK Kecamatan dilantik Ketua TPPKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk dan Ketua DWP Kecamatan dilantik Ketua DWP Lamongan Mahdumah Fadeli.

Pergantian ketiga Ketua TPPKK dan DWP kecamatan tersebut seiring pergantian Camat Sukodadi, Babat dan Modo beberapa waktu lalu. Sedangkan Ketua TPPKK dan DWP kecamatan adalah isteri masing-masing Camat. Yakni Ny Ach Edwyn Anedi menggantikan Ny Hari Agus sebagai Ketua TPPKK dan DWP Kecamatan Sukodadi, Ny Mugito menggantikan Ny Nurroso di Kecamatan Babat dan Ny Ermawan Ristanto menggantikan Ny Tri Bagus Sasmito di Kecamatan Modo.

Selain serah terima jabatan, pelantikan itu juga diwarnai penyerahan memori pertanggungjawaban dari masing-masing Ketua TPPKK dan DWP kecamatan yang lama kepada yang baru serta kepada Ketua TPPKK dan DWP Lamongan. Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua TPPKK Lamongan Cicik Rosyida Tsalits Fahami bersama sejumlah pengurus kedua organisasi kewanitaan itu.

Menurut Endang Rijanti Masfuk, tugas seorang Ibu Camat tidak kalah penting dengan suaminya. Ibu Camat, kata dia, mempunyai tugas dan tangung jawab untuk mengerakkan kaum perempuan yang ada di lingkungan kecamatan. “Buatlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Baik berupa ketrampilan pengetahuan maupun olahraga serta kegiatan lainnya, “ ujar dia.

Dia juga berharap jangan sampai ada jarak antara Ibu Camat dengan masyarakatnya. “Lakukan pendekatan pada masyarakat, terutama kaum ibu. Seorang isteri camat harus mampu mengayomi masyarakatnya sehingga tugas-tugas ibupun akan menjadi semakin mudah. Jika ada pengurus yang tidak aktif harus didekati secara persuasif, jika ada yang sakit atau sednag hamil harus dilihat apakah sudah melakukan kontrol ke petugas kesehatan, “ tegas dia.

Tidak ada komentar: