Rabu, 05 Mei 2010

Ratusan PKL Terima SIUP Gratis

Sebanyak 319 pedagang kaki lima atau PKL di Kota Lamongan menerima fasilitas Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) gratis dari Pemkab Lamongan. Penyerahan SIUP tersebut kemarin (27/4) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Masfuk pada perwakilan 10 orang PKL saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Desa Plosowahyu/Lamongan.

Selain SIUP gratis, di kesempatan yang sama juga diserahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi PKL tersebut. Masfuk mengatakan, pemberian SIUP gratis pada PKL tersebut selain untuk pendataan dunia usaha di Lamongan juga dengan memiliki SIUP, PKL akan memiliki identitas sebagai pelaku usaha.

“Ini bagian dari kebijakan Pemkab Lamongan untuk mendorong PKL di Lamongan agar lebih tertata dan berdaya. Karena saya dulu juga berawal dari sebagai PKL. Sehingga saya mengetahui bagaimana kondisi PKL, “ ujarnya

SIUP gratis itu sendiri diberikan pada PKL yang berada di 10 lokasi di Kota Lamongan. Yakni 90 orang PKL alun-alun, 20 orang yang berdagang di Pasar Sidoharjo, 25 orang PKL di Pasar Burung dan 23 orang PKL di sekotar Pasar Baru. Selain itu juga diberikan pada 25 PKL yang berjualan di belakang Masjid Agung, 38 orang pedagang kaset, 28 pedagang nasi boran, 14 orang pedagang bunga dan tanaman hias serta kepada 62 orang PKL di Perumnas Made.

Masfuk juga sempat menyinggung raihan prestasi siswa Lamongan dalam dunia pendidikan. Yakni terlampauinya target kelulusan ujian nasional (UN) SMA sederajat. Tingkat kelulusan siswa SMA sederajat Lamongan tahun ini kembali diatas 99 persen, sementara target kelulusan yang ditetapkan sebesar 95 persen. “Sangat membanggakan, bahkan SMAN 2 dan SMAN 3 Lamongan menduduki rangking dua peraih nilai UN terbaik di Jawa Timur di untuk bidang studi IPA dan IPS. Semoga prestasi ini masih bisa dipertahankan di masa mendatang, “ kata dia.

Tidak ada komentar: