Rabu, 05 Mei 2010

10 Mahasiswa Ikut Tes Yak Yuk 2010

Tahun ini pemilihan duta wisata Yak Yuk Lamongan kembali dimulai. Pada sesi tes tulis dan wawancara yang diadakan di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamongan, Rabu (28/4) tercatat ada sejumlah 101 orang yang mendaftar. 10 Peserta diantaranya adalah mahasiswa.

Menurut keterangan Khusnul Khotim, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten setempat, dari 101 pendaftar Yak Yuk 2010 tersebut, 10 orang diantaranya berstatus mahasiswa, sementara sisanya pelajar. Tes yang diberikan adalah seputar pengetahuan umum dan kebudayaan serta pariwisata di Lamongan.

“Minat pelajar untuk mengikuti Yak Yuk tahun ini masih cukup besar. Mahasiswa juga ada yang turut serta dalam tes tulis hari ini. Mereka diantaranya berasal dari Unair dan Unesa Surabaya serta Akper, Stikes dan Unisla Lamongan, “ ujarnya kemarin di ruang kerjanya.

Setelah menyelesaikan sesi tes tulis dan wawancara, semua peserta selanjutnya akan mengikuti sesi tes talenta pada 29 April nanti. Nilai kedua tes ini akan menentukan penentuan peserta di posisi 30 besar. “Posisi peserta 30 besar akan diumumkan pada 1 Mei mendatang. Mereka yang masuk 30 besar ini kemudian akan mendapatkan pembekalan dan diwajibkan mengikuti karantina selama dua hari di Tanjung Kodok Beach and Resort pada 4-5 Mei mendatang, “ kata dia.

Seperti halnya edisi sebelumnya, babak grand final akan digelar di GOR Lamongan pada 8 Mei. Pada Yak Yuk 2009, selempang Yak Lamongan disandang Achbabta Shohi dan Monica Septiana Mandagi dinobatkan sebagai Yuk Lamongan 2010.

Tidak ada komentar: