Kamis, 08 Desember 2011

Penerjun Paskhas Warnai HUT Korpri

Peringatan HUT Korpri ke-40 di Kabupaten Lamongan tahun ini berlangsung semarak. Seusai upacara peringatan HUT Korpri yang digelar di Stadion Surajaya setempat, Selasa (29/11), sepuluh penerjun dari kesatuan Wing II Pasukan Khas (Paskhas) 464 TNI AU yang bermaskas di Malang, Jawa Timur, dengan membawa bendera Paskhas TNI AU dan HUT Korpri serta Pemkab Lamongan, mendarat di tengah stadion.





Mereka terjun dari pesawat Cassa C212 dalam dua kali round penerjunan. Ada lima penerjun dalam tiap roundnya. Pesawt tersebut dipiloti Mayor Agus dan seorang Co Pilot, Lettu Ali Purwoko. Mereka selanjutnya terjun dari ketinggian 2.500 meter atau 7 ribu kaki di atas stadion.

Seorang penerjun dari round pertama membawa bendera Paskhas TNI AU. Sedangkan dua orang penerjun dari round kedua membawa bendera Pemkab Lamongan dan HUT Korpri. Saat penerjun mulai mengangkasa, sekitar Stadion Surajaya dalam kondisi mendung dan gerimis.

Setelah mendarat, anggota pasukan para komando itu menyerahkan bendera Pemkab Lamongan kepada Bupati Fadeli dan bendera Korpri kepada Plt Sekkab Yuhronur Efendi. Fadeli juga menerima patung kecil profil seorang anggota kesatuan Paskhas TNI AU. Sedangkan Ketua TPPKK Mahdumah Fadeli yang juga isteri bupati memberikan seuntai mawar kepada anggota Paskhas.

Di kesempatan tersebut, Bupati Fadeli juga menyampaikan santuan biaya pendidikan kepada 20 orang anak PNS golongan I. Juga pemberian SK pensiun serta tali asih kepada lima orang pensiunan PNS. Drum Band dari SMP Muhammadiyah Sedayulawas/Brondong dan Mts Ma'arif Dengok/Paciran juga dihadirkan untuk menyemarakkan kegiatan. Bersam mereka juga tampil pula atraksi dari Cheer Leader SMAN 2 dan 3 Lamongan serta SMAN Kedungpring.

Saat ini, kata Fadeli dalam sambutannya, Korpri telah tampil sebagai organisasi yang makin profesional dan mandiri. Sebagai organisasi yang mewadahi para aparatur negara, dia menyebut Korpri telah berhasil meningkatkan peran para anggotanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah.

“Saya mengajak kepada segenap anggota korpri untuk terus mengemban ketiga peran utama itu sebagai bentuk pengabdian sekaligus ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pekerjaan sebagai aparatur negara yang tidak ringan, Insya Allah, akan dapat ditunaikan dengan baik, jika dilakukan sebagai niat ibadah yang tulus dan ikhlas, disertai semangat dan kecintaan terhadap pekerjaan dan profesi, “ ujarnya.

Yang terpenting adalah, lanjutnya, teruslah kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. “Pedomani sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri. Saat ini, seluruh rakyat menaruh harapan yang sangat tinggi kepada pemerintah dan kepada saudara-saudara selaku aparatur Negara. Jangan kecewakan rakyat. Berbuatlah sekuat tenaga, bekerjalah dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. berikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat, “ katanya mengakhiri sambutan.

Tidak ada komentar: