Jumat, 23 Desember 2011

Staf Konjen Amerika Kunjungi Lamongan

Pencapaian tertinggi dengan dianugerahkannya Investment Award 2011 bidang pelayanan perizinan kepada Pemda setempat, ternyata mendorong Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat berkunjung melakukan diskusi mengenai iklim dan potensi investasi di kota soto tersebut, bertempat di ruang kerja Bupati Lamongan Fadeli, kemarin (21/12). Menurut rencana yang di agendakannya, pertengahan Januari 2012 para investor Amerika Serikat itu akan datang untuk melakukan pembahasan lebih lanjut di Jawa Timur. Hal itu terbukti dengan diutusnya Kepala Bidang Ekonomi dan Politik, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Michelle J. Morales didampingi Asistennya Akhyari Hananto untuk menggali informasi. “Kami ingin mengetahui gambaran potensi yang ada di Lamongan. Kami juga sedang mengumpulkan informasi dan selanjutnya untuk disampaikan kepada para investor yang ada di Amerika,” ujar Michelle saat itu.
Menurut rencana yang di agendakan, pertengahan Januari 2012 Investor Amerika itu akan datang ke Jawa Timur untuk bertemu dengan sejumlah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang memiliki potensi. Terutama Lamongan yang dikenal menarik untuk investasi,” urai dia.
Ketertarikan mereka (investor) menurutnya karena Lamongan sudah mulai terbuka, transparan, strategis dan mempunyai daya saing serta potensi alamnya yang bagus. Seperti dalam hal pelayanan perizinan yang sudah menerapkan pola satu atap yang memberikan pelayanan investasi secara mudah, tepat dan cepat. “Informasi tersebut cukup berguna untuk disampaikan kepada mereka,” tambahnya.
Sementara itu Fadeli menanggapi positif kunjungan tersebut. Di jelaskan olehnya, wilayah Lamongan yang aman dan kondusif investor akan nyaman tinggal disini. Selain itu sektor kemaritiman dan agro industri masih menjadi potensi unggulan dan masih menciptakan banyak peluang. “Seperti wilayah utara Lamongan yang mempunyai potensi terkait kemaritiman, wilayah selatan unggul dalam bidang agropolitan, dan tengah perdagangan/jasa” pungkasnya.

Tidak ada komentar: