Kamis, 08 Desember 2011

Kukuhkan 249 Kepsek, Pengawas dan PPLS

Berlangsung di Lantai 2 Gedung Korpri Handayani Dinas Pendidikan Lamongan, Jum’at (2/12), Bupati Fadeli mengukuhkan 249 orang Pengawas TK/SD/SDLB, Kepala Sekolah TK/SD/SDLB dan Penilik Pendidikan Luar Sekolah (PPLS). Mereka dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lamongan bernomor 821/508/413.203/Kep/2011.

“Bagi Kepala Sekolah, Pengawas maupun PPLS dan guru, memiliki peran yang sama pentingnya dalam memajukan dunia pendidikan di Lamongan. Karena itu tidak salah jika kolaborasi mereka semulah yang telah membawa prestasi pelajar-pelajar Lamongan. Bukan hanya prestasi tingkat regional maupun nasional, bahkan prestasi tingkat dunia berhasil diraih, “ ujar Fadeli dalam sambutannya.

Dia juga sempat memeberi perhatian pada masih adanya guru yang tidak disiplin sehingga tidak berada di sekolah saat jam belajar mengajar. Terkait itu, dia meminta agar kedisiplinannya ditingkatkan.

Ditambahkan olehnya, agar program pembangunan pendidikan berlangsung baik dan terarah di lingkungan sekolah, agar semua stake holder di lembaga pendidikan meningkatkan komunikasi diantaranya. Itu termasuk antara kepala sekolah dengan komite sekolahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan setempat, Mustofa Nur, mengungkapkan, kegiatan yang pagi itu dilakukan dalam rangka pengisian kekosongan kepala sekolah yang pensiun atau menjadi pengawas. Mutasi itu juga untuk mengisi kekosongan pengawas yang pensiun serta untuk pemerataan jumlah serta kualitas mereka.

Disebutkan olehnya, untuk Kepala Sekolah TK yang hari itu dikukuhkan, satu orang berstatus promosi dan tiga lainnya adalah mutasi. Kemudian untuk pengukuhan satu orang Kepala Sekolah SDLB berstatus promosi. Selanjutnya Kepala Sekolah SD, 70 orang promosi dan 105 orang mutasi.

Kemudian PPLS, 11 orang promosi dan tiga orang mutasi. Lalu Pengawas TK, sembilan orang promosi dan dua orang mutasi. Terakhir, Pengawas TK/SD/SDLB, sebanyak 32 orang promosi dan 12 orang mutasi.

Tidak ada komentar: