Selasa, 27 Oktober 2009

Bupati Masfuk Lepas Calon Jamaah Haji Lamongan

Sebanyak 1.497 jamaah calon haji Lamongan di lepas secara simbolis oleh Bupati Lamongan Masfuk, SH. Dalam sambutannya Masfuk berpesan agar semua jamaah haji selalu menjaga kesehatannya masing-masing supaya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan dapat lebih khususk.

Bupati juga minta agar seluruh jamaah haji asal Lamongan ketika di Mekkah selalu mendoakan masyarakat Lamongan supaya diberikan kekuatan dalam membangun Lamongan agar lebih baik dan maju.

Masfuk menjelaskan, bahwa jumlah jamaah haji Lamongan dari tahun ke tahun semakin banyak. Dibanding tahun lalu jumlah jamaah haji Lamongan naik 19,38%. Hal ini menunjukkan bahwa kesejahteraan masyarakat Lamongan jauh lebih baik. Angka kemiskinan di Lamongan turun tajam sampai mencapai 25%. Bahkan sebelum memberangkatkan jamaah haji Masfuk, SH menerima tim Provicy Award (lomba karya penanggulangan kemiskinan) Provinsi Jawa Timur, karena Lamongan dinilai berhasil menurunkan kemiskinan secara signifikan.

Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Lamongan yang di wakili Kasubag TU, Drs. Mashudan, melaporkan, sejumlah 1.497 jamaah haji Lamongan yang terbagi menjadi 4 kloter tersebut merupakan kloter perdana 1, 2, 3 dan 4 dari embarkasi Bandara Juanda Surabaya, dimana kloter 1, 2 dan 3 berangkat hari ini, sedangkan untuk kloter 4 berangkat tanggal 23 Oktober besok.

Seperti tahun sebelumnya, ada jamaah haji yang tertua dan termuda. Untuk tahun ini jamaah haji termuda adalah M. Ubaidillah bin H. Adenan asal Kecamatan Lamongan yang baru berumur 19 tahun 3 bulan, sedangkan jamaah haji tertua adalah Kemad bin Kasido asal Kecamatan Sekaran yang berumur 87 tahun 5 bulan.

Di akhir sambutannya, Masfuk berpesan agar jamaah haji asal Lamongan selalu menjaga martabat bangsa, karena sampai saat ini jamaah haji asal Indonesia merupakan jamaah haji yang memiliki sopan santun serta ramah kepada jamaah haji dari negara lain.

Tidak ada komentar: