Senin, 05 Oktober 2009

Porprov Lamongan Siap Raih 5 Emas

Kontingen Porprov II Kabupaten Lamongan pasang target cukup tinggi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Jatim di Malang Raya 5-10 Oktober mendatang. Lima medali emas, 12 perak dan delapan perunggu adalah target yang dipasang kontingen Porprov II Lamongan.

Target itu disampaikan Komandan Kontingen Porprov II Lamongan Soeharto dalam laporannya saat prosesi pemberangkatan kontingen oleh Bupati Lamongan Masfuk di Pendopo Lokatantra, Jumat (2/10). Selain itu, KONI Lamongan juga menjanjikan bonus uang tunai bagi setiap peraih medali. Yakni Rp 3 juta untuk setiap peraih medali emas, Rp 2 juta untuk medali perak dan Rp 1 juta untuk setiap peraih medali perunggu. Bahkan Masfuk sendiri sudah siapkan bonus khusus diluar yang diberikan KONI untuk atlit yang sanggup raih medali emas.

Masfuk kepada kontingen yang akan mulai berangkat 3 Oktober mendatang berharap agar para duta Lamongan itu sanggup buat kejutan di Porprov II Jatim. “Mungkin saat ini kontingen daerah lain memandang sebelah mata Lamongan. Tapi saya minta kalian nanti bis atampil mengejutkan dan meraih medali sebanyak-banyaknya. Sehingga semua orang tahu kemajuan Lamongan, “ tegasnya memberi semangat.

Dia juga meminta kepada setiap atlit agar jangan minder saat bertanding. “Semua teknik dan teori yang diperoleh dari pelatih akan pupus kalau minder duluan sebelum bertanding. Jika sampai ada yang mempunyai pikiran minder berarti dia tidak layak untuk wakili Lamongan yang miliki penduduk hingga 1, 4 juta orang ini, “ ujar dia.

Masfuk yang juga manajer Persela Lamongan ini berharap official yang dikirim untuk mendampingi atlit agar laksanakan tugas seuai porsinya. Dikatakannya, jika tugas atlit adalah memeras keringat dalam pertandingan, maka tugas official adalah menjaga motivasi dan mental bertanding atlitnya. “Semua memiliki peran penting untuk kibarkan nama Lamongan di bidang olahraga di Jatim, “ kata dia.

Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov II Jatim, kontingen Lamongan ikuti 11 cabor. Sementara atlit yang dikirim sejumlah 91 orang, 36 official dan 18 panitia pelaksana. Diantaranya adalah atletik, panahan, drum band, pencak silat, bola voli, catur, sepak takraw dan bulu tangkis. Sementara target medali yang diusung itu diharapkan akan diraih dari cabor gulat, panahan, panjat tebing, tennis lapangan, catur dan drum band. Pada Porprov I di Surabaya, Lamongan menempati posisi 32 dari 38 kabupaten/kota dengan raihan 1 perak (tenis lapangan) dan 1 perunggu (pencak silat).

Tidak ada komentar: