Jumat, 16 Oktober 2009

Halal Bi Halal, Undang Ibu-Ibu Pejabat Lama

Tidak kurang dari 500 ibu-ibu yang tergabung dalam berbagai organisasi wanita di Lamongan kemarin (13/10) langsungkan halal bi halal di Pendopo Lokatantra setempat. Selain mengundang seorang penceramah agama dari Surabaya, H Husnulloh Abdurrohim, sejumlah ibu-ibu pejabat Lamongan terdahulu seperti Ibu Sutarto (isteri mantan Wabup) dan Ibu Ena Sumarna (isteri mantan Sekda) juga terlihat hadir.

Selain Ketua PKK Lamongan Endang Rijanti Masfuk, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Cicik Rosyida Tsalits Fahami dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Mahdumah Fadeli, sejumlah ketua organisasi wanita di Lamongan juga hadir. Seperti Bhayangkari, Persit Candrakirana, Dharma Karini serta Dharma Yukti Karini.

H Husnulloh Abdurrohim dalam ceramahnya yang gayeng menyampaikan pentingnya keseimbangan dalam beribadah. Dikatakannya kebaikan seorang manusia bukan hanya dilihat dari kebaikan ibadahnya kepada Allah, tapi juga dilihat dari kebaikannya kepada manusia di sekitarnya. “Jangan hanya melihat orang dari surbannya saja. Karena (surban) itu hanya formalitas eksklusif semata, “ tutur dia.

“Ada manusia yang ibadahnya kepada Allah bagus tapi hubungannya dengan manusia tidak bagus. Ada pula yang hubungannya dengan manusia bagus tapi ibadahnya tidak bagus. Sementara yang lainnya malah tidak bagus kedua-duanya. Dan yang bagus adalah ketika seimbang, bagus kedua-duanya, ibadah mahdoh maupun ghairu mahdoh, “ kata dia.

Meski acaranya ibu-ibu PKK, baik Bupati Lamongan Masfuk , Wabup Tsalits Fahami maupun Sekkab Fadeli juga turut hadir. Masfuk saat buka kegiatan itu berharap semoga dengan halal bi halal, bisa melebur semua kesalahan. Sementara Endang Rijanti Masfuk sebelumnya sampaikan hala bi halal tersebut juga sebagai media memperkokoh silaturrahmi antar ibu-ibu. “Semoga dengan ini akan semakin menggelorakan semangat para kader PKK dalam melaksanakan berbagai kegiatan, “ ujarnya.

Tidak ada komentar: