Jumat, 23 Oktober 2009

Lomba Klompen Melawan Debu

Hujan yang sekian lama belum pernah mengguyur Kota Lamongan membuat lapangan alun-alun Kota Soto tersebut berdebu. Sehingga peserta Lomba Klompen antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang pagi itu berlangsung (16/10), bukan hanya melawan peserta lain, namun juga harus bertarung dengan debu yang beterbangan.



Sejumlah peserta Lomba Klompen putri yang bersemangat ikuti lomba melengkapi diri dengan masker seadanya. Sementara yang lain cukup berani untuk berlomba tanpa penutup muka. Begitu pula dengan peserta Lomba Tarik Tambang yang hanya diikuti pendaftar putra. Saat tambang saling ditarik dan kaki menjejak tanah, tak ayal debu membumbung.

Kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-26 tersebut juga melombakan olahraga tradisional gasing. Lomba Tarik Tambang menjadi lomba yang paling banyak pendaftar. Tercatat ada 75 tim yang mengikuti lomba ini. Sementara Gobak Sodor dikuti 27 tim putri. Kemudian Klompen putra diikuti 55 peserta yang dimenangkan BKD sedangkan Klompen putri diikuti 30 tim yang dimenangkan tim RSD dr Soegiri.

Tidak ada komentar: