Kamis, 29 Oktober 2009

Masfuk Terima Paramakarya Parama Husada

Penghargaan tingakat nasional kembali diraih Bupati Lamongan Masfuk. Berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Rabu (28/10), di akhir masa jabatannya ini Masfuk akan menerima penghargaa Paramakarya Parama Husada dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi). Penghargaan itu rencananya akan diserahkan lagsung oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

Penghargaan di bidang kesehatan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang dinilai memberikan perhatian dan kontribusi luar biasa pada pengembangan bidang perumahsakitan. “Penghargaan tertinggi dari Persi ini dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih kepada Bapak Bupati (Masfuk), “ terang Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa.

Disampaikan Aris, kepastian pemberian penghargaan itu didapat melalui SUrat Persi Pusat nomor 591/JAV/PP.Persi/X/2009 tertanggal 2 Oktober 2009. Dikatkannya, Bupati Masfuk selama ini telah memberi perhatian besar pada upaya peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD dr Soegiri Lamongan. Semua unit instalasi pelayanan di rumah sakit kelas B ini telah bersertifikat ISO 9001:2000dari Worlwide Quality Assurance (WQA).

“Sejumlah inovasi di bidang kesehatan juga dilakukan selama kepemimpinan beliau. Diantaranya dengan menggratiskan biaya rawat jalan bagi semua pasien, baik kaya maupun miskin. Pemkab Lamongan juga bekerjasama dengan sejumlah organisasi wanita untuk melakukan jemput bola jika diketahui ada pasien dari keluarga kurang mampu yang sakit dan tidak segera dibawa ke rumah sakit. “ ujar Aris.

Dilanjut Aris, selain itu mulai tahun ini juga telah dimulai pencanangan kelanjutan pembangunan rumah sakit type C di Kecamatan Ngimbang dengan anggaran mencapai Rp 40,369 miliar. Rumah sakit di kawasan selatan Lamongan itu dibangun di lahan seluas 18.732 meter persegi.

Tidak ada komentar: