Selasa, 05 Januari 2010

HAB Depag, Resmikan 2 MTs Dari AIBEP

Dua Madrasrah Tsanawiyah atau MTs di Lamongan bantuan dari Australian Indonesian Basic Education Project (AIBEP) peresmian prasastinya kemarin (4/12) ditandatangani Bupati Lamongan Masfuk seusai upacara Hari Amal Bakti Departemen Agama (Depag) ke-64. Dua madrasah itu adalah MTsN Sumberbanjar/Bluluk dan MTs Ar Rahman Blawirejo/Kedungpring.

Selain itu, di tempat yang sama juga diserahkan Piagam Tanda Kehormatan berupa Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah 74 pegawai Depag yang telah mengabdi 10 hingga 30 tahun. Masing-masing 25 orang dengan masa bakti 30 tahun, 37 orang masa bakti 20 tahun dan 22 orang dengan masa bakti 10 tahun. Bersama itu juga diserahkan tali asih untuk 25 orang pegawai yang telah purna tugas janda pensiunan.

Sementara Masfuk saat membacakan sambutan Mentri Agama RI Suryadharma Ali mengungkapkan adanya kelemahan SDM di lingkungan Depag. Disampaikannya, tidak mungkin Depag menangani masalah umat jika organisasinya sendiri bermasalah. Seperti informasi, komunikasi dan informasi yang tidak berjalan dengan baik. “Atau kemampuan SDM yang belum seimbang dengan beban kerja organisai, “ katanya mencontohkan.

“Karena itu saya berharap kepada para pimpinan di lingkungan unit kerja masing-masing agar memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para staf terus menggali dan mengoptimalkan potensi yang dimilikinya, “ ujarnya. Dalam keterangan selanjutnya, dia juga berharap agar pimpinan bisa memberikan peluang yang pantas untuk pengembangan diri bagi SDM yang berkualitas. “Berikan pula bimbingan yang optimal bagi SDM yang masih jauh dari harapan, " imbuh dia dalam upacara yang dilangsungkan di alun-alun Kota Lamongan tersebut.

Dia juga menyebutkan struktur organisasi Depag yang vertikal telah turut berperan dalam menagakkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dilanjutkannya, struktur yang telah digunakan sejak awal berdirinya Depag itu juga memberikan andil yang tidak kecil dalam memajukan kehidupan beragama, mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak ada komentar: