Senin, 18 Januari 2010

Mama Ai Wo, Suguhan Teater Berbahasa Mandarin

Pertemuan organisasi wanita se Bakorwil II Bojonegoro di Kabupaten Lamongan kemarin (14/1) disuguhi Teater Berbahasa Mandarin oleh murid SDN Jetis III Lamongan. Berlangsung di Pendopo Lokatantra setempat, peserta pertemuan dari delapan kabupaten/kota tersebut antusias mengikuti jalan cerita dengan judul Mama Ai Wo (Mama Sayangi Aku) itu.

Teater yang diperankan sepuluh murid kelas 2, 3, 4 dan 5 tersebut mengisahkan seorang anak yang kesepian karena memiliki ibu yang sibuk dengan urusannya sendiri. Setiap kalimat adegan dilafalkan dalam Bahasa Mandarin dengan sangat lancar. Sementara ada seorang narator yang menterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Pertunjukan itu sendiri adalah bagian dari suguhan pertemuan rutin PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Perwosi yang dilangsungkan setiap tiga bulan sekali. Kabupaten Lamongan juga menyuguhkan Bazaar Mini yang diisi produk-produk hasil binaan PKK setempat. Bakorwil II Bojonegoro sendiri selain Kabupaten Lamongan meliputi Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kota Kediri dan Kota Mojokerto. Ibu setiadjit, Koordinator PKK Bakorwil II Bojonegoro terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua PKK Lamongan Cicik Rosyida Tsalits Fahami menyampaikan sejumlah program kegiatan yang dilaksanakan tiga bulan kebelakang. Diantaranya Penyuluhan dan Pelayanan Pap Smear di Kecamatan Karanggeneng dan Laren bekerjasama dengan Yayasan Kanker Lamongan. Kemudian pelatihan memandikan jenazah untuk modin perempuan dan penyuluhan bahaya HIV/AIDS.

Selain itu, lanjut Cicik, PPK Lamongan juga memeberikan bangtuan penguatan modal kerja lewat sejumlah paket bantuan. Yakni bantuan dua unit mesin border, dua set alat pembuatan wingko dan gerobak tahu campur. Semua produk dari bantuan penguatan modal usaha itu kemarin dipamerkan dan ditransaksikan di lokasi Bazaar mini pada peserta.

Tidak ada komentar: