Senin, 25 Januari 2010

Kurangi Emisi Karbon Dengan Aksi Tanam

Sekitar dua ribu ribu batang bibit pohon dari jenis mahoni, tanjung dan trembesi kemarin (22/1) dibagikan dalam Aksi Penanaman Pohon yang dipusatkan di Pasar Desa Made/Lamongan. Sementara sekitar delapan ribu batang bibit lainnya akan disebar untuk ditanam di tiap kecamatan, kelurahan dan halaman sekolah untuk mendukung Adipura.

Kegiatan itu seperti disampaikan Bupati Lamongan Masfuk adalah sebagai bagian dari antisipasi perubahan iklim global dan komitmen untuk menurunkan emisi karbon. Selain itu, tambah dia, aksi penanaman itu juga bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Asosiasi Pemkab seIndonesia yang berlangsung di Madiun 18-19 Januari lalu.

Kegiatan itu sendiri dihadiri Direktur SDM PT Petrokimia Gresik Setyo Broto. Sementara Wabup Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli bersma Ketua PKK Endang Rijanti Masfuk, Ketua GOW Cicik Rosyida Tsalits Fahami dan Ketua Dharma Wanita Mahdumah Fadeli juga terlihat hadir di kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang sedang dilakukan hari ini adalah sesuai dengan arahan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan penyelamatan alam dari ancaman pemanasan global, “ ujar Masfuk. Sedangkan kepada ratusan pelajar yang hadir, dia maminta agar mereka mulai melakukan revolusi berfikir untuk selamatkan alam dan lingkungan demi masa depan bumi.

“Kalau masyarakat tidak peduli dengan lingkungan, generasi kedepan yang akan terkena kesusahan. Karena itu sekarang bersama jajaran TNI, Polri bersama masyarakat dan PT Petrokimia dicanangkan gerakan penanaman ini untuk menggugah kesadaran masyarakat, “ tutur dia.

Tidak ada komentar: