Selasa, 19 Oktober 2010

Mutasi gelombang Kedua, Libatkan 170 Jabatan

Bupati Lamongan Fadeli membuktikann pernyataannya Agustus lalu bahwa mutasi yang dilaksanakan kala itu bukan yang terakhir. Berlangsung di Pendopo Lokatantra, Kamis (14/10), Fadeli memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan pada 170 pejabat Pemkab Lamongan.
p { margin-bottom: 0.08in; }

Seperti disebutkan dalam Surat Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 821/161/413.203/2010 tentang Pengangkatan/Pemindahan PNS Dalam Jabatan Struktural tertanggal 13 Oktober 2010, ada 170 pejabat yang dilantik. Dengan rincian, 102 pejabat eselon IV dan 68 pejabat eselon III.

Fadeli dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan jabatan struktural yang dilakukannya itu telah sesuai dengan pola karier, jenjang kepangkatan dan kinerja dengan prinsip the right man in the right place. “ Kepada pejabat yang dilantik hari ini haruslah disiplin dan mempunyai kinerja yang baik. Karena selain dinilai oleh pimpinan, masyarakat juga akan menilai kinerja Saudara-saudara. Terutama bagi mereka yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat, “ ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Wabup Amar Saifudin itu.

Dilanjutkan Fadeli, para pejabat yang baru dilantik juga harus dapat segera memahami tugas dan fungsi barunya dengan baik. Sehingga, kata dia, jalannya organisasi pemerintahan akan lebih sensitif dan responsif terhadap perubahan dan perkembangan massyarakat. Khusus pada para istr/suami yang saat ini hadir untuk turut pula memotivasi yang bersangkutan sehingga dapat memcapai prestasi dan karier yang yang tertinggi sebagai PNS, “ ucapnya.

Ada sejumlah pos yang sebelumnya kosong diisi lewat pelantikan tersebut. Seperti jabatan eselon III, yakni Kabag Humas dan Infokom yang sebelumnya diisi pelaksana tugas (Plt), kini diisi oleh Anang Taufik yang sebelumnya menjabat Sekcam Turi. Kemudian Kabag Bina Pengelolaan Keuangan dan Asset (BPKA) kini diisi Eko Priyono. Jabatan Kabag BPKA ini kosong karena pejabat sebelumnya, Sulastri, dilantik menjadi Kabag Umum.

Demikian pula ada sejumlah pergeseran jabatan yang dilakukan. Seperti Gunadi, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarkat (Bapemas) dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Sementara pos lama Gunadi di Bapemas diisi Ramelan. Selanjutnya Sekretaris Dinas Pertanian Kehutanan, Bambang Sidik Pramono kini mengisi pos yang sama di Dinas Perikanan dan Kelautan. Sementara pos lamanya diisi Abdullah Ubaid.

Di posisi camat juga ada sejumlah pergantian. Seperti Jarwito yang sebelumnya menjabat Camat Sambeng kini menjadi Camat Babat. Sementara Camat Babat sebelumnya, yakni Mugito dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah. Sementara Sambeng kini diisi Sudjito. Kemudian Camat Lamongan diisi M Fahrudin Ali Fikri yang sebelumnya menjabat Camat Pucuk, dan Pucuk kini diisi Yuli Wahyuono.

Sedangkan untuk jabatan eselon IV, Mochammad Chudori yang sebelumnya menjadi Kasi Ekonomi Pembangunan di Kecamatan Kalitengah, kini menduduki jabatan sebagai Kasubbag Pelayanan Informasi, Dokumentasi Perpustakaan dan Siaran Radio Daerah di Bagian Humas dan Infokom. Sementara pejabat sebelumnya, Dwi Umi Supartiwi dilantik menjadi Kasubbag Monitoring dan Evaluasi pada Bagian Bina BUMD.

Tidak ada komentar: